LOMBOK TIMUR – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Dinas Perdagangan (Disdag) Lombok Timur memastikan harga bahan pokok dipasaran masih stabil.

Kepala Disdag Lotim, Hj. Masnan, SPd menyatakan, pihaknya selalu memantau ketersediaan pasokan sejumlah komoditas bahan pokok. Itu dilakukan agar harga dipasaran tetap stabil dan tidak terjadinya lonjakan harga.

Google search engine

“Harga tetap stabil dan ketersediaan bahan pokok mencukupi hingga Idul Adha nanti,” kata Hj. Masnan memastikan saat ditemui wartawan, Selasa, (13/7).

Dari hasil monitoring dilapangan kata dia, harga bahan pokok masih sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). Seperti harga beras premium, minyak goreng bungkusan, telur dan gula pasir.

Setelah melihat kondisi harga dan ketersediaan bahan pokok yang masih stabil, Masnan menghimbau para pedagang agar tidak menaikkan harga dan melebihi ketetapan ataupun menimbun barang.

Jika ada yang diketahui menimbun atau menaikkan harga melebihi ketetapan, maka akan diberikan sanksi. Oleh karenanya, pihaknya akan terus memantau harga kebutuhan pokok hingga hari raya nantinya.

“Ini kita lakukan guna memastikan tidak ada oknum pedagang yang menaikan harga sembako melebihi HET untuk mencari keuntungan yang lebih besar lagi,” tandas Hj. Masnan. (wr-sid)

BACA JUGA  Soal Sertifikat Vaksin Palsu, Kepala Puskesmas Lab. Lombok Tolak Terlibat
Artikulli paraprakProgram Lotim.net Terkendala, Sebaran Masih Minim
Artikulli tjetërMulai Besok, Pelayanan Vaksinasi di Lotim Dipusatkan di Kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini