Beranda BERITA Selama 4 Bulan, Polres Lotim Amankan 22 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Selama 4 Bulan, Polres Lotim Amankan 22 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

220
0
Foto : Satresnarkoba Lotim berhasil ungkap kasus narkoba dalam 4 bulan. (doc)

FLOMBOK TIMUR – Dalam kurun waktu 4 bulan terakhir mulai bulan April sampai Juli tahun 2021, Satresnarkoba Polres Lombok Timur telah mengamankan sebanyak 22 pelaku Penyalahgunaan narkoba. Selain itu juga telah diamankan sebanyak 71,25 gram sabu.

Dalam keterangan pers di Polres Lotim, Sabtu (16/7), pengungkapan kasus ini berdasarkan 9 laporan yang diterima oleh aparat kepolisian. Termasuk juga hasil pengembangan dari sejumlah pelaku yang telah ditangkap sebelumnya. Selain pelaku petugas juga turut serta mengamankan barang bukti terutama barang haram jenis sabu.

Kasatnarkoba Polres Lotim Iptu I Gusti Ngurah Bagus Suputra menyebutkan, jumlah pelaku yang ditangkap ini merupakan hasil pengungkapan sembilan laporan terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

Ke 22 pelaku yang telah ditangkap itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Perbuatan mereka ini dianggap telah melanggar pasal 144 sub Pasal 112 Pasal 127 Undang- undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Yaitu menjual, membeli, memiliki, menyimpan, dan menguasai. Dari tangan mereka petugas juga turut serta mengamakan sejumlah barang bukti. Diantaranya sabu seberat 71,25 gram kendaraan dan berbagai jenis alat yang dipakai menjual dan mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Dari 22 pelaku tersebut 11 orang pelaku dari 5 kasus penanganan kasus masih dalam proses sidik. Sedangkan 11 pelaku lainnya dari 4 kasus proses penanganan hukumnya dengan cara restorative justice,” jelas Gusti Ngurah Bagus Suputra. (wr-di)

BACA JUGA  Wagub : Tanamkan Sampah Jadi Berkah Sejak Dini
Artikel sebelumyaJadi Kurir Sabu, Warga Labuhan Haji Dibekuk
Artikel berikutnyaDi Lombok Timur, 79 Orang Positif Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here