Beranda BERITA Diproyeksikan Jadi RS, Dewan Temukan Fasilitas Masih Minim di Puskesmas Baru Masbagik

Diproyeksikan Jadi RS, Dewan Temukan Fasilitas Masih Minim di Puskesmas Baru Masbagik

283
0

LOMBOK TIMUR – Rencananya pada tahun 2022 mendatang, Puskesmas Baru Masbagik, Kecamatan Masbagik akan berubah menjadi Rumah Sakit (RS) tipe-D. Namun, dalam Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilaksanakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur, ternyata masih ditemukan masih minimnya tenaga kesehatan, sarana dan prasana di Puskesmas itu.

“Banyak yang kita temukan, terutama soal tenaganya yang masih kurang, sarana dan perasana yang masih kurang,” terang wakil ketua III DPRD Lotim, Badran Achsyid, S.E, Senin, (26/7).

Ternyata sambungnya, pihak Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim belum melakukan assesment untuk perubahan Puskesmas Baru Masbagik menjadi rumah sakit tipe-D.

Padahal, kata Badran, pada tahun 2022 mendatang akan menjadi Rumah Sakit tipe-D. Harusnya ada assesment dari Dikes ke puskesmas ini (Puskesmas Baru Masbagik, Red).

Dari hasil sidak itu kata dia, masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) terhadap persoalan perubahan Puskesmas Baru Masbagik menjadi RS tipe-D. Oleh karenanya, pihaknya akan menindak lanjuti temuan sidak itu.

“Kami akan adakan rapat kerja dengan Dikes maupun dengan instansi terkait,” katanya.

Sementara itu, diakui Kasubag TU Puskesmas Baru Masbagik, Hairul Anwar bahwa sarana dan perasarana yang ada di Puskesmas Baru Masbagik itu belum lengkap.

“Dari hearing kemarin bersama dewan, masih diwacanakan menjadi RS tipe-D,” katanya

Nanti kata dia, pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan Dikes Lotim terkait kelengkapan yang ada di Puskesmas Baru Masbagik ini. (wr-sid)

BACA JUGA  Tim PUMA Polres Lotim Tembak Pelaku Curanmor
Artikel sebelumyaTotal, Pemkab Lotim Terima DBCHCT Rp. 59.8 Miliar
Artikel berikutnyaJika BRI Tidak Mampu Bina e-warong, Pemkab Lotim Turun Tangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here