LOMBOK TIMUR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur memberikan bantuan kepada balita kembar Siam, Anaya dan Inaya, Senin (26/7).

Kehadiran Baznas di Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela, Lotim untuk memastikan kondisi kedua balita yang rencananya akan menjalani operasi pemisahan di bulan Agustus mendatang.

Google search engine

Sekretaris Baznas Lotim, Abdul Hayyi Zakariah, S. Pd.I menyebutkan, kehadiran Baznas Lotim ditengah-tengah keluarga penderita Anaya dan Inaya untuk memberikan santunan untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari sebesar Rp. 5 juta.

Selain memberikan bantuan, pihak Baznas ingin mengetahui secara langsung keadaan calon pasien yang akan di operasi bulan Agustus mendatang.

“Baznas menjadi suporter terakhir daripada proses operasi Anaya dan Inaya ini,” terang Hayyi, Selasa, (27/7).

Tak hanya itu, kedatangannya juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pendanaan operasi itu. Meskipun dari pihak keluarga belum mengetahui secara pasti besaran biaya operasi itu.

“Sepengetahuan keluarga, masalah biaya itu urusannya pemerintah. Kita juga perlu tahu karena Baznas juga berencana akan menjadi ‘founding’ atau penggalangan dana untuk membantu kekurangan biaya operasi,” sebutnya.

Adapun untuk biaya operasi yang akan digelontorkan Baznas sendiri belum diketahui, pasalnya dari pihak pemerintah juga belum mematok besaran yang harus dikeluarkan.

“Nampaknya kita berada pada barisan terakhir, berapa kekurangannya nanti kita yang diminta untuk membantu,” katanya.

Rencananya kata dia, pihaknya juga akan meminta ke Baznas Provinsi dan Pusat untuk membantu biaya operasi inaya dan anaya itu. Disamping itu, pihaknya juga akan membuka donasi untuk publik. (wr-sid)

BACA JUGA  Mulai Besok, Pelayanan Vaksinasi di Lotim Dipusatkan di Kecamatan
Artikulli paraprakKodim 1615/Lotim Gagalkan Truk Bermuatan Kayu Diduga Selundupan
Artikulli tjetërStatus 50 E-Warong di Lotim Tak Sesuai Pedum Akan Dicabut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini