LOMBOK TIMUR –Di Hari Ulang Tahun Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ke 53 Tahun, salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan adalah Program inovasi pendanaan untuk pendaftaran peserta baru PBPU Kelas 3 maupun pembayaran iuran PBPU menunggak kelas 3.

Pelibatan partisipasi aktif masyarakat dan badan usaha/badan hukum yang memiliki kemampuan finansial lebih, agar ikut turut serta membantu Peserta JKN – KIS yang memiliki keterbatasan finansial.

Google search engine

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Selong, Lombok Timur, Luh Putu Ganita Sumartini menjelaskan, program donasi ini diadakan untuk membantu pembiayaan iuran JKN – KIS masyarakat khususnya Peserta JKN – KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah kelas 3.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk meringankan peserta JKN – KIS khususnya Peserta JKN – KIS kelas 3 yang memiliki keterbatasan finansial untuk membayar iuran JKN – KIS. Kita mencoba untuk mengajak masyarakat, badan usaha/badan hukum untuk ikut berpartisipasi dalam program donasi ini untuk meringankan beban sesama,” ujar Ganita.

Diungkapkan Ganita, salah satu badan usaha yang ikut berpartisipasi dalam program donasi JKN – KIS ini di Kabupaten Lombok Timur adalah Jaya Optik.

Pada kesempatan yang sama, Penanggung Jawab Jaya Optik, Kurniasih mengaku tergerak hatinya untuk ikut program donasi JKN – KIS ini agar bisa membantu sesama.

“Kami rasa Ini adalah program yang baik untuk terlibat demi meringankan beban sesama dengan mengikuti program donasi JKN – KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan,” ujar Nia pada kegiatan penyerahan donasi Rabu (28/07).

Menurut Nia, dengan terselenggaranya kegiatan donasi ini diharapkan agar donasi yang diberikan oleh Jaya Optik dapat bermanfaat dan berkah serta untuk penerima donasi semoga dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya.

BACA JUGA  Bupati Lotim Harap Terjalin Kemitraan Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Di lain pihak salah satu penerima kegiatan donasi JKN – KIS, Saefurrahman merasa terbantu dengan adanya program ini.

“Program ini sangat membantu saya dan masyarakat terutama dalam hal pembayaran iuran JKN – KIS. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Jaya Optik dan BPJS Kesehatan telah memberikan donasinya kepada kami,” ujarnya. (wr-di)

Artikulli paraprakInstalasi CCSC Lotim Baru Berjalan 10 persen
Artikulli tjetërAngka Positif Covid-19 di Lotim Melonjak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini