Angka Positif Covid-19 di Lotim Melonjak

LOMBOK TIMUR – Mobilitas penduduk yang tidak terkontrol di Kabupaten Lombok Timur sebagai penyebab melonjaknya pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Google search engine

Hingga hari ini, angka pasien Covid-19 mencapai 82 orang dengan jumlah suspect 170 orang.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, Budiman Satriadi, SKM mengakui jika terjadi penambahan angka pasien positif Corona.

Tetapi untuk diketahui, peningkatan angka itu sebagian dari hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) laboratorium yang berasal dari luar daerah.

“Angka positif memang meningkat hari ini sekitar 82 orang. Dan ini angka terbesar dalam satu bulan terakhir,” jelas Budiman Satriadi kepada media ini, Kamis (29/7).

Pelaku perjalanan dari dan luar daerah tambah Budiman, karena berbagai sebab. Seperti mengantarkan anaknya menempuh pendidikan lanjutan ke luar daerah.
Setelah dinyatakan positif Covid-19, mereka dirawat namun, ber KTP Lombok Timur.

Sehingga, pemerintah akan menerapkan sistem baru mulai berlaku tanggal 9 Juli 2021. Semua lab-lab di seluruh Indonesia akan menotifikasi orang yang terkonfirmasi positif ke daerah masing-masing sesuai dengan identitas KTP.

“Hasil data Satgas jumlah pasien yang dirawat diluar daerah sebanyak 19 orang,” sebut Budiman Satriadi yang juga Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan Lotim.

Total untuk kasus positif Covid-19 di Lotim mencapai 1.859 orang dengan pasien sembuh 1.729 orang. (wr-di)

BACA JUGA  Juara Baru Lahir, Sekda-Lamora Pecundangi Lawan di Final Badminton 'Bale Wartawan Cup'
Artikulli paraprakBerbagi Bersama, Jaya Optik Donasi JKN-KIS
Artikulli tjetërSelundupkan Miras, Dua Pria Asal Sukamulia di OTT di Perbatasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini