LOMBOK TIMUR – Sebanyak 255 Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) akan memperoleh bantuan masing-masing minimal Rp. 1 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur.

Bantuan tersebut nantinya untuk membiayai operasional untuk optimalisasi jalannya program TPQ.

Google search engine

Sekretaris Baznas Lombok Timur, Abdul Hayyi Zakaria, SPd.I menyebutkan, bantuan simultan tersebut akan diberikan kepada seluruh TPQ setelah dilakukan verifikasi faktual. Jika nantinya layak memperoleh bantuan, masing-masing akan memperoleh Rp. 1 juta

Disebutkannya, pada tahun 2020 jumlah TPQ yang mengajukan usulan memperoleh bantuan sebanyak 255 TPQ. Tim verifikasi Baznas Lotim akan melakukan verifikasi ke lapangan untuk memastikan aktifitas TPQ bersangkutan.

“Sumber bantuan itu berasal dari dana zakat yang telah berhasil dihimpun. Dan bantuan ini merupakan program setiap tahun Baznas karena TPQ masuk dalam ashnab Fiisabilillah,” jelas Hayyi kepada wartawan.

Ia juga berpesan bagi TPQ yang baru mengajukan agar dilengkapi dengan surat permohonan, surat domisili dari desa dan dokumentasi kegiatan belajar mengajar dan RAB. Setidaknya, mengetahui kepala dusun setempat.

“Semoga dana bantuan itu dapat memberikan manfaat untuk kelancaran dan eksistensi TPQ di tengah masyarakat, agar lebih optimal dalam memberikan pendidikan Al-Qur’an bagi masyarakat,” pintanya. (wr-di)

BACA JUGA  Baznas Lotim Santuni Salamullah Bayi Penderita Tumor Otak
Artikulli paraprakStok Oksigen di RSUD Selong Menipis
Artikulli tjetërAlami Penurunan, 20 Persen ADD untuk Cegah Stunting

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini