LOMBOK TIMUR – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H, membagikan ratusan bingkisan sembako dan menggelar vaksinasi gratis.

Hal itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hultah) ke 30 Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 91 yang digelar di Lotim, yakni di aula Nahdatul Wathan Diniyah Islamiah (NWDI) Pancor dan Anjani.

Google search engine

“Sebelumnya kami juga lakukan hal ini kesejumlah titik kota/kabupaten yang ada Lotim. Di NWDI Pancor dan NW Anjani kita berikan 1000 vaksin dan untuk sembakonya kurang lebih 3 ton yang berbentuk ratusan paket,” terang Kapolda NTB, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. Sabtu, (31/7).

Menurut M.Iqbal, pilihan pondok pesantren yang di ada di NTB, khususnya NWDI Pancor maupun NW Anjani sebagai acara penutup dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke 30 Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 91. Karena menurutnya, struktur sosial masyarakat NTB tinggi dan banyaknya masyarakat yang mengikuti Organisasi Masyarakat (Ormas) berbasis islam.

“Hari ini kenapa saya memilih di sini karena Nahdaltul Wathan kita sudah mengetahui kiprahnya sangat luar biasa di NTB, untuk kepentingan masyarakat dan agama, dan kemudian dari sini lahirlah seorang Pahlawan Nasional,” katanya sembari menyebutkan, hari ini kita ingin mendapat berkah dari kegiatan yang membantu masyarakat.

Dikatakannya, bantuan tersebut juga menyasar Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan untuk memerangi pandemi Covid-19.

“Karena mereka garda terdepan untuk menertibkan masyarakat, juga kepada tenaga kesehatan luar biasa pengabdian dan pengorbanannya, dan tidak sedikit yang gugur kita mengucapkan rasa terimakasih dan hormat kita, respect kita kepada bapak dan ibu tenaga kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA  Sekda Lotim Paparkan Bansos Dihadapan Komisi VIII DPRRI

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (YPH PPD NWDI) Pancor, H. M. Djamaluddin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolda NTB tersebut kepada Yayasan NWDI.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepolisian NTB yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga bisa memberi berkah bagi kita semua, sebagai upaya kita berikhtiar untuk memutus penularan Covid-19,” ucap rasa hormatnya.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi yang digelar kali ini merupakan tahap kedua setelah tahap pertama yang dilaksanakan di Gedung Birrul Walidain beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga mengharuskan semua guru di lingkungan yayasan tersebut wajib divaksin. Karena hal tersebut merupakan syarat untuk mengajar di tahun ajaran baru.

“Semua guru disini, baik itu ustadz, ustadzah kami wajibkan harus vaksinasi,” sebutnya.

Hal yang senada juga dikatakan Wakil Bupati Lotim, H Rumaksi Sj kepada Kapolda NTB.

Meskipun kondisi Lotim masih bisa terkendali. Baginya, bantuan tersebut sangat berguna bagi masyarakat.

Komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim dalam menangani pandemi Covid-19 ini sangat serius. Hal tersebut bisa dibuktikan kata dia, dengan anggaran Covid-19 yang lebih besar dari anggaran lainnya.

“Saat pertama kali terdeteksi adanya Covid-19 di Lotim, kami langsung mengalihkan anggaran untuk penanganan Covid-19,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga, ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk berdoa dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Mari kita sama-sama berikhtiar, semoga Covid-19 di Indonesia, khususnya di Lotim segera hilang,” tutup Rumaksi. (wr-sid).

Artikulli paraprakDikbud Lotim Ancam Tutup Sekolah Yang Tidak Taat Prokes
Artikulli tjetërSprinter Andalan Indonesia Zohri Optimis Menang di Olimpiade Tokyo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini