Beranda BERITA Pencuri Spesialis HP Lintas Kabupaten Diciduk Polres Lotim

Pencuri Spesialis HP Lintas Kabupaten Diciduk Polres Lotim

181
0
Foto : Pelaku Curas asal Dusun Pemantek, Desa Gubuk Baok, Kecamatan Janapria, Loteng diciduk Tim Puma Polres Lotim. (doc)

LOMBOK TIMUR – Pelaku Curas (Pencurian dengan Kekerasan) berinisial L asal Dusun Pemantek, Desa Gubuk Baok, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah (Loteng) tak bisa berkutik lagi setelah Tim Puma Polres Lombok Timur menciduknya.

Pelaku ditangkap pada Sabtu malam (31/7) sekitar pukul 21.00 wita di Desa Beleke, Kecamatan Praya Timur, Loteng.

Kasat Reskrim Polrest Lotim, Iptu Muhammad Fajri mengungkapkan, pelaku melakukan aksi kejahatannya di dua tempat yang berbeda. Persisnya di depan kantor Desa Batunampar dan di depan masjid Desa Sukadamai, Kecamatan Jerowaru, Lotim.

Peristiwa itu bermula dari pelaku yang mendatangi T yang sedang numpang jaringan Wifi di kantor Desa Batunampar bersama kawannya.
Pelaku bermodus meminta korban untuk menginstal aplikasi Free Fire. Namun korban tidak mengizinkannya dan langsung merampas hp korban dan teman korban.

“Kedua korban berinisial T (12) asal Batunampar dan DR (21) warga Sukadamai, Kecamatan Jerowaru, Lotim,” terang Fajri. Minggu, (1/8).

Pelaku ini berhasil kabur dengan membawa tiga unit hp korban. Tidak puas dengan itu, dengan modus yang sama pula, pelaku L kembali melakukan aksinya ke tempat lain. Kali ini korban DR yang bertempat di depan masjid Desa Sukadamai.
Menurut Fajri, pelaku mengambil paksa HP milik DR.

Berdasarkan adanya laporan, polisi langsung bergerak dan berhasil menangkap pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Penangkapan terhadap pelaku utama pencurian dengan kekerasan dijerat sesuai pasal 365 KUHP.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan, 2 unit hp korban yang berlokasi di kantor Desa Batunampar, 1 unit hp milik korban yang di depan masjid Desa Sukadamai dan 3 unit hp hasil penjualan yang ditukarkan oleh para penadah.

“Pelaku ini mengaku kerap menjalankan aksinya di Lotim. Untuk pelaku dan BB sudah kami amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” pungkas Fajri. (wr-sid).

BACA JUGA  Enam Jabatan Kapolres Diganti, AKBP Tunggul Sinatrio ke Mabes Polri
Artikel sebelumyaSemester I, Bapenda Lotim Optimis Capaian PAD Meningkat
Artikel berikutnyaSprinter Lalu Zohri Gagal Sumbangkan Medali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here