LOMBOK TIMUR – Dinas Perindustrian Lombok Timur terus aktif memberikan pembinaan dan fasilitas terhadap pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Lombok Timur.

Hingga saat ini, pihak Dinas Perindustrian Lotim telah memberikan pembinaan dan bantuan alat untuk menunjang usaha masyarakat.

Google search engine

“Sudah ratusan orang yang kita bina dan pemberian alat. Mereka juga sudah terbagi dalam sejumlah kelompok,” terang Sekretaris Dinas Perindustrian Lotim, Lalu Alwan Wijaya, SPd, MPd, Sabtu, (7/8).

Para pelaku IKM tersebut dibina dari awal hingga bisa mandiri. Dan nantinya akan kearah pembuatan izin. Dikatakannya, perhatian tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim dalam membuka lapangan pekerjaan.

“Ini juga upaya kita (Pemerintahan, Red) untuk membuat lapangan pekerjaan,” katanya.

Saat ini, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan para pelaku IKM bagian logam. Baginya, dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Lotim mampu menciptakan alat sederhana yang dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti membuat alat perontok jagung, padi dan lain sebagainya.

“Orang-orang beranggapan bahwa alat-alat itu dibuat dari luar. Sebenarnya kita juga mampu membuat dan memproduksi alat-alat seperti itu,” pungkasnya.

Alwan kembali menegaskan bahwa pihaknya akan terus berusaha mengembangkan dan memajukan IKM yang ada di Lotim. (wr-sid)

BACA JUGA  Pemda Lotim Bidding Calon Jabatan Kadis yang Kosong
Artikulli paraprakLotim Borong Empat Kategori Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi
Artikulli tjetërCSR Lotim – PT Autore Bagi Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat Pesisir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini