LOMBOK TIMUR – Bukit Savana Propok, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur terbakar pada Senin siang (9/8).

Kebakaran yang disertai angin kencang dan cuaca yang cukup panas, membuat api dengan cepat melahap kayu yang kering dan ilalang yang ada disekitar lokasi.

Google search engine

Jalan menuju lokasi kebakaran yang terjal dan cukup ekstrim, membuat petugas kesulitan saat memadamkan api. Sehingga pemedaman dilakukan dengan cara manual.

Kapolsek Sembalun, Lotim, AKP. Lalu Panca Warsa mengatakan, hingga saat ini petugas gabungan dari Koramil, Kantor Pemangku Hutan (KPH) Rinjani, Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) Sembalun tengah berupaya untuk memandamkan api.

“Kami (petugas gabungan, Red) masih berada dilokasi kejadian untuk memadamkan api. Karena sampai saat ini api belum bisa dipadamkan sepenuhnya,” terang Panca kepada wartawan.

Untuk luas lahan yang terbakar, saat ini belum diketahui secara pasti. Pun sambungnya, faktor penyebabnya juga pun diketahui.

“Untuk penyebabnya masih kami dalami, apakah ini unsur kesengajaan atau faktor alam,” sebutnya.

Ditempat berbeda, Kadis Damkar Lotim, H. Nasruddin mengaku belum menerima laporan terkait kebakaran yang terjadi di bukit Savana tersebut.

Ia juga sudah mempertanyakan langsung ke jajarannya yang bertugas di Sambelia, namun pihaknya yang di Sambelia pun belum menerima adanya laporan.

“Kami belum menerima adanya laporan itu, tim yang di Sambia juga belum menerima adanya laporan,” tutupnya. (wr-sid)

BACA JUGA  Bupati Lombok Timur Minta Melinda Laksanakan Tugas dengan Baik dan Membanggakan
Artikulli paraprakJenazah TGH L Albayani Akbar yang Hilang Saat Dikebumikan
Artikulli tjetërBerkas Perkara Kades Banjar Sari Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini