LOMBOK TIMUR -Baru beberapa bulan selesai menjalani masa hukuman di LP Selong, Lombok Timur, Cobra (38) residivis Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) kembali dibekuk Tim PUMA Polres Lombok Timur, Senin, (9/8) kemarin, sekitar pukul 14.30 wita.

Warga Dusun Batu Putik, Desa Batu Putik, Kecamatan Keruak, Lombok Timur ini ditangkap dirumahnya tanpa ada perlawanan.

Google search engine

Cobra terpaksa mendekam dibalik jeruji besi lantaran kembali melakukan aksi tindak pidana pencurian (curanmor) pada 14 Juli 2021 lalu.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, IPTU Muhammad Fajri, S. Tr, K, dalam keterangannya Selasa, (10/8) menuturkan, pelaku dalam melakukan aksinya dengan melihat kelengahan korban. Kejadian itu bermula, saat korban memarkirkan kendaraan miliknya dipinggir jalan sawah tempat korban bekerja.

“Kira-kira korban ini memarkirkan motornya sejauh 30 meteran dari tempatnya kerja. Kesempatan itu dimanfaatkan pelaku untuk membawa kabur kendaraan korban,” terang Kasat Reskrim Polres Lotim. IPTU Muhammad Fajri, S. Tr, K. Selasa, (10/8).

Korban mengetahui motornya sudah tidak ada ditempat saat hendak pulang. Merasa dirugikan, korban melaporkan kejadian itu ke Polres Lotim.

Atas adanya laporan dari korban, tim Puma Polres Lotim langsung bergerak. Sebulan dalam pencarian, akhirnya keberadaan Cobra terdeteksi oleh tim puma.

“Kami (tim puma, Red) berhasil mengamankan pelaku dirumahnya, di Dusun Bagek Polak, Desa Baru Putik, Kecamatan Keruak, pada hari Senin kemarin,” katanya.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan berupa 1 unit motor milik korban dan beberapa spare part motor korban yang sudah di bongkar.

“Pelaku dan BB kami amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” sebutnya.

Berdasarkan dari hasil introgasi, pada saat menjalankan aksinya Cobra tidak sendirian, melainkan bersama satu orang rekannya juga.

BACA JUGA  Sering Dijadikan Transaksi Sabu, Dua Orang Pelaku Diamankan

“Rekannya ini masih dalam pengejaran dan identitasnya sudah kami kantongi,” pungkasnya. (wr-sid)

Artikulli paraprakBerkas Perkara Kades Banjar Sari Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor
Artikulli tjetërPemkab Lotim Siapkan 509 BOR Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini