LOMBOK TIMUR – Kedatangan stok oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soedjono Selong, selain untuk menambah stok yang sudah ada juga untuk mengantisipasi kekurangan seperti yang terjadi belum lama ini.

Pasalnya, pada hari Senin, 9 Agustus kemarin, RSUD dr. Soedjono Selong, Lotim menerima oksigen dengan jumlah yang cukup besar.

Google search engine

Kepala Bidang (Kabid) Penunjang Medic dan Non Medic RSUD dr. Soedjono Selong, Lotim, dr. Yashir Wahyu Purnomo mengatakan, pihaknya sudah menerima oksigen sebesar 8 ton dari PT. Samaton.

“Untuk harian, kita yang kemarin ada 80 tabung berukuran besar. Ini dari Samaton, karena penyedia oksigen dari Samaton sudah mendistribusikannya. Untuk liquid dan tong kita sudah siap,” terang Yashir kepada wartawan, Rabu (11/8).

Meskipun stok oksigen di RSUD dr. Soedjono Selong sudah aman, pihaknya tetap mengacu pada konsep skala prioritas. Oksigen tersebut akan digunakan untuk hal-hal emergency atau darurat.

“Untuk hal-hal yang bisa ditunda, seperti operasi elektif yang bisa ditunda, kita tunda dulu,” sebutnya.

Meningkatnya kebutuhan oksigen di RSUD dr. Soedjono Selong juga di sebabkan karena meningkatnya kasus Covid-19 di Lotim. Sebelumnya kata dia, dalam sehari pihaknya menghabiskan sekitar 10 ton dengan estimasi 80 – 100 tabung.

Namun saat ini, liquit dalam sekali pengiriman sebanyak 24 ton ditambah lagi tabung harian sebanyak 100.

“Itu juga dengan konsep penghematan, kalau kita tidak kontrol seperti dulu mungkin sampai tiga kali lipat dari kebutuhan semula. Intinya sekarang ini kita aman,” tandasnya. (wr-sid)

BACA JUGA  PTM Normal di Lotim Menunggu Surat Edaran Menteri dan Gubernur NTB
Artikulli paraprakRumaksi Berjanji Berikan Ruang Kegiatan Bagi Para Veteran Lotim
Artikulli tjetërAcara Resepsi Pernikahan di Gerung Terpaksa Dibubarkan Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini