LOMBOK TIMUR -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur (Lotim) distribusikan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) kepada ratusan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yang tersebar di seluruh Kabupaten Lotim.

Sekretaris Baznas Lotim, Abdul Hayyi Zakaria menyatakan TPQ yang mendapatkan tersebut merupakan usulan di tahun 2020 kemarin. Sementara untuk usulan yang masuk di tahun 2021 masih dalam proses.

Google search engine

“Ini khusus usulan yang masuk di tahun 2020, untuk usulan yang masuk pada tahun 2021 masih dalam tahap perekapan, jadi mohon bersabar dulu,” pinta Hayyi kepada wartawan, Kamis, (12/8).

Adapun total TPQ yang mendapatkan ZIS tersebut sebanyak 256. Per TPQ mendapatkan ZIS masing-masing sebesar Rp. 1 juta.

“Ini untuk guru ngaji, per TPQ itu mendapatkan Rp. 1 juta, sedangkan untuk masjid dan musholla itu lain lagi programnya,” sebutnya.

Dikatakannya, pendistribusian ZIS kepada guru ngaji di TPQ tersebut merupakan program rutin Baznas Lotim setiap tahunnya.

“Ini program rutin kita tiap tahunnya,” katanya.

Pendistribusian ZIS ini dijadwalkan selama enam hari, dimulai dari hari ini sampai hari Senin (23/8) kedepan. Untuk jumlah penerima pun dalam per hari tersebut bervariasi.

Lebih lanjut kata dia, Kecamatan yang mendapatkan ZIS terbanyak yakni, Sambelia dengan jumlah 30 TPQ, Pringgabaya sebanyak 29 TPQ, Masbagik sebanyak 28 TPQ dan Keruak sebanyak 21 TPQ. (wr-sid)

BACA JUGA  Baznas Lotim Salurkan Bantuan Kepada Balita Kembar Siam
Artikulli paraprakBPPD Lotim Massif Gencarkan Promosi Wisata
Artikulli tjetërSering Dijadikan Transaksi Sabu, Dua Orang Pelaku Diamankan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini