LOMBOK TIMUR – Arianto Putra (21) warga Desa Kembang Kerang, Aikmel, Lombok Timur tak menyadari jika handphone miliknya tertinggal diruang Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Kelengahan korban, lalu dimanfaatkan pelaku S (45) dan segera mengambil handphone yang tergeletak itu.

Hanya hitungan jam, pelaku yang juga warga Desa Aikmel, Lombok Timur itu pun, tak berkutik setelah polisi membekuknya, Sabtu malam, (14/8), sekitar pukul 23.39 wita.

Google search engine

Kasat Reskrim Polres Lotim, Iptu. Muhammad Fajri, S. Tr, K melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu. Lalu Jaharudin menceritakan kronologis kejadian itu.

Penangkapan pelaku bermula dari laporan korban Arianto Putra. Saat itu korban hendak melakukan transaksi di salah satu ATM Bank Mandiri yang berlokasi di Aikmel, Lotim.
Saat melakukan transaksi, korban menaruh Hp-nya di atas mesin ATM.

“Saat selesai melakukan transaksi, korban langsung pergi dan melupakan hp-nya yang diletakkan di atas mesin ATM,” terang Jaharudin dalam rilisnya, Minggu pagi, (15/8).

Melihat kesempatan itu, pelaku langsung masuk dan mengambil Hp korban dan menjualnya ke penadah.
Diketahui juga, pelaku ini sejak awal berada di sekitar lokasi TKP.

Pelaku diamankan di Desa Aikmel, Kecamatan Aikmel, Lotim dengan barang bukti (BB) berupa 1 unit Hp milik korban.

“Saat ini pelaku dan BB kami amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” ungkap Jaharuddin yang kini menjabat selaku Plt. Kapolsek Terara itu. (wr-sid)

BACA JUGA  2022, Dana Transfer Daerah Dan Dana Satker Lotim Naik
Artikulli paraprakAnggota Pramuka Dituntut Jadi Pelopor Penegakan Prokes
Artikulli tjetër‘Bale Wartawan’ Badminton Cup, Mulai Digelar Hari Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini