LOMBOK TIMUR – Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP) terintegrasi Pemerintah daerah Lombok Timur, dibuka Sekretaris Daerah Lombok Timur, Drs. HM. Juaini Taofik, M.Ap, Rabu (18/8).

Menurut Sekda Lotim, semakin bagus perencanaan SPIP maka hal-hal yang tidak diinginkan sebagai penyelenggara pemerintah bisa tersaring dengan baik.

Google search engine

Karena itu, SPIP sangat penting untuk dipelajari sebagai penunjuk arah merumuskan program dan kegiatan. Melalui SPIP Sekda juga berharap agar seluruh kepala OPD dapat mengendalikan bagian internal, seperti asset, dan anggaran.

“Transparansi informasi saat ini menjadi sebuah kebutuhan dan tuntutan masyarakat. Untuk itu Pemerintah wajib memberikan pelayanan terbaiknya kepada publik tanpa adanya diskriminasi,” papar Juaini Taofik diruang rapat rupatama II, Pemkab Lotim.

Masih kata Sekda, adanya SPIP terintegrasi akan semakin memudahkan pemerintah dalam pelayanan kepada  masyarakat. Selain itu, ia juga mengharapkan adanya perencanaan yang baik, berkualitas dan sesuai dengan peraturan.

Pembukaan Bimtek  ini dihadiri pula oleh Kepala BPKP NTB, Tim Penilaian Mandiri Pemda, Asesor, Tim Penjamin Kualitas Inspektorat dan Pimpinan OPD. Bimtek dijadwalkan berlangsung dua hari hingga Kamis (19/8). Bimtek tersebut bertujuan memberikan pemahaman dan menyatukan persepsi seluruh OPD dan APIP yang akan melaksanakan penilaian maturitas SPIP. BIMTEK diikuti Kasubbag Program/Perencanaan masing-masing OPD, Assesor Pemda (BAPPEDA, BPKAD dan Inspektorat) serta Tim PK Inspektorat Daerah. (wr-di)

BACA JUGA  13 Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Lotim Dimutasi
Artikulli paraprakPemkab Lotim Ajukan Perubahan KUA dan PPAS APBD 2021
Artikulli tjetërBuka Dialog Kebangsaan, Sukiman Berpesan Untuk Perbaiki Sholat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini