LOMBOK TIMUR – Bupati Lombok Timur (Lotim), Drs. HM Sukiman Azmy menghadiri acara pembukaan Dialog Kebangsaan yang diinisiasi Forum Mahasiswa Lombok Timur (FORMASTIM).

Dalam acara tersebut, Sukiman berpesan agar memperbaiki shalat, salah satunya dengan melaksanakan shalat tepat waktu. Tak hanya itu, ia juga berpesan untuk memuliakan orang tua.

Google search engine

“Muliakan orang tua kita, maka Allah akan memuliakan kita, karena doa orang tua bisa menembus sampai 7 lapisan langit,” Pesan Sukiman. Rabu, (18/8). Sembangi mengingatkan agar tidak mengeluh kepada manusia melainkan kepada Tuhan.

Selaras dengan tema dialog yang diusung yaitu membentuk generasi muda, yang berintegritas tinggi untuk bangsa dengan nilai-nilai Pancasila. Bupati mengingatkan makna integritas.

Dijelaskannya, berintegritas adalah orang yang konsisten menerapkan nilai-nilai dasar keagamaan, nilai nilai kenegarawanan, nilai kebudayaannya dengan sebaik-baiknya.

“Singkatnya adalah orang yang sesuai perkataan dengan perbuatannya. Karena itu cara menjadi orang berintegritas adalah harus bisa pahami diri sendiri serta lingkungan dan pergaulan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti 80 SMA, SMK, MA Sederajat dengan tujuan menanamkan jiwa kebangsaan kepada generasi muda Lotim. (wr-sid)

BACA JUGA  NRW PDAM Lotim Tinggi
Artikulli paraprakBimtek SPIP Jadi Penunjuk Arah Program dan Kegiatan
Artikulli tjetërOPINI : Residu Afganistan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini