LOMBOK TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) memperoleh bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI sebesar Rp. 93 miliar. Bantuan tersebut untuk mengatasi persoalan air di Lotim bagian selatan yang selama ini belum bisa teratasi.

Bupati Lotim, Drs. HM Sukiman Azmy menerangkan, anggaran yang digelontorkan pusat tersebut akan mulai dieksekusi pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun ini.

Google search engine

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap penanganan kesulitan air yang selama ini dialami warga di wilayah Selatan Lotim akan lebih maksimal,” terang Sukiman, Kamis, (19/8).

Sebelumnya, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkab Lotim untuk mengatasi permasalahan air di wilayah selatan Lotim ini, seperti pembuatan Sistem Perpipaan Air Minum (SPAM) yang ada di Tutuk, Kecamatan Jerowaru.

“Itu sebagai lambang bahwa kami (Pemda, Red) berketetapan hati untuk menyelesaikan masalah air ini. Sehingga pada saat memasuki musim kemarau, masyarakat kita tidak lagi mengambil air kesana kemari,” katanya.

Dari Rp. 93 Miliar bantuan yang diberikan pusat tersebut kata dia, nantinya akan digunakan untuk membangun dan memperbaiki berbagai fasilitas. Diantaranya diperuntukkan untuk perbaikan jaringan perpipaan yang akan dimulai dari wilayah Hulu, yaitu Trengwilis melewati Jenggik, Terara, Sikur sampai ke Jerowaru.

” Yang jelas anggaran Rp. 93 miliar itu merupakan APBN Induk melalui Kementerian PUPR dan pengerjaannya akan dimulai APBD perubahan ini. Kita berharap akan bisa selesai tepat waktu” sebutnya.

Harapannya, dengan apa yang sudah dilakukan Pemda dan ditambah lagi dengan anggaran yang akan digelontorkan pusat ini, kebutuhan air bagi masyarakat di wilayah Selatan Lotim akan terpenuhi dengan maksimal.

“Itu harapan kami (Pemda, Red). Semoga di musim kemarau warga tidak lagi mengambil air kesana kesini,” pinta Sukiman Azmy. (wr-sid)

BACA JUGA  Buton Selatan 'Belajar' Perda Minuman Beralkohol di Lotim
Artikulli paraprakWagub NTB: Posyandu Pusat Edukasi Program Unggulan Pemprov NTB
Artikulli tjetërBulog Lotim Distribusikan Ratusan Ton Kepada Warga Terdampak PPKM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini