LOMBOK TIMUR – Dinas Kesehatan Lombok Timur (Lotim) menyiapkan sebanyak 3.948 dosis vaksin tahap ketiga untuk Tenaga Kesehatan (Nakes).

Jumlah dosis tersebut belum mencukupi untuk nakes dengan jumlah 5.956. Vaksinasi terhadap nakes akan dilakukan secara bertahap.

Google search engine

Vaksinasi telah dilaksanakan mulai Kamis (19/8) mencakup seluruh nakes baik di puskesmas maupun di rumah sakit dan rumah sakit swasta.

“Dosis ini khusus untuk nakes kita. Setelah vaksin yang ketiga ini, teman-teman nakes lebih memiliki imunitas yang bagus,” terang Kepala Dikes Lotim, DR. H. Fathurrahman kepada wartawan, Jum’at, (20/8).

Untuk menyiasati dosis vaksin yang terbatas itu, Dikes Lotim akan lebih memprioritaskan bagi nakes yang di lapangan dan yang bersentuhan langsung menangani pasien Covid-19.

“Kita akan utamakan dulu nakes yang bergerak di lapangan, di ruang isolasiisolasi maupun petugas puskesmas yang menangani pasien Covid-19 dan tracing,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan, semua nakes di Lotim sudah menjalani vaksin dosis kedua.

Di salah satu RS swasta, Lombok Medical Center (LMC), dari semua nakesnya yang ditargetkan mendapatkan vaksin ketiga ini, baru 14 orang nakesnya sudah mendapatkan jatah vaksin ketiga pada Kamis kemarin.

Sementara itu, di Puskesmas Selong Lotim, tercatat sudah 28 orang nakesnya sudah menjalani vaksin yang ketiga ini.

“Dari 150 orang target kita, baru 28 nakes yang sudah menerima vaksin dosis ketiga ini,” tutup Sanurun, Kepala Puskesmas Selong Lotim. (wr-sid)

BACA JUGA  Ratusan CTKI Asal Lotim Manfaatkan Vaksin Gratis yang Disiapkan Pemda
Artikulli paraprakPencuri Kotak Amal LAZ DASI NTB Akhirnya Tertangkap
Artikulli tjetërPeran PPI Sangat Strategis Tekan Stunting dan Kematian Ibu dan Bayi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini