LOMBOK TIMUR – Setelah berkali-kali mencuri kotak amal milik LAZ DASI NTB,  pria berinisial MY (22) asal Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, akhirnya dibekuk, Kamis (19/8) sekitar pukul 13.49 wita.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, Iptu. M. Fajri, S.Tr.K mengungkapkan, penangkapan pelaku MY bermula dari kecurigaan pedagang bakso di Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur.
Pada saat pelaku akan mengambil kotak sedekah yang ada di warung bakso tersebut, oleh pemilik warung bakso dilarang karena orang tersebut mencurigakan. Tak lama kemudian pemilik warung bakso tersebut menghubungi call center LAZ DASI NTB.

Google search engine
Foto : MY, pelaku pencurian kotak amal milik LAZ DASI NTB tertangkap kera CCTV saat melakukan aksinya. (doc)

“Perwakilan dari LAZ DASI NTB Cabang Lotim berinisial A datang menemui pemilik warung bakso tersebut dengan menyodorkan foto pelaku,” terang Muhammad Fajri dalam keterangan persnya, Jum’at (20/8).

Merasa curiga, A lalu mengejar pelaku ke arah Desa Anjani. Pelaku ditemukan di depan SDN 1 Lenek, Aikmel. Setelah diinterogasi, pelaku kemudian dibawa ke Polsek Masbagik untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Sebelumnya, pelaku juga berhasil membawa kotak amal yang dititipkan di Toko UD EPOT di Kampung Karang Siswa, Desa Masbagik Selatan,” tutur Kasat Reskrim Polres Lotim itu.

Saat diserahkan ke Polsek Masbagek, polisi mengamankan 1 buah kotak sedekah warna kuning milik LAZ DASI NTB berisi uanh Rp 52.000. Serta 1 buah tas ransel warna biru merek polo dan rekaman CCTV dari Toko UD EPOT.

Pelaku kini sudah diamankan dan dikenakan tindak pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP. (wr-di)

BACA JUGA  Bupati Lotim Minta Kedatangan Sandiaga Uno ke Labuhan Haji Tidak Dipersoalkan
Artikulli paraprakTransformasi Digital Kunci Utama Menjaga Keamanan Data
Artikulli tjetërNakes Lotim Mulai Divaksin Dosis Ketiga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini