LOMBOK TIMUR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur Lounching Program baru, yakni dompet yatim Baznas Lotim, pada Jum’at, (20/8).

Ketua Baznas Lotim, Ismul Bashar, SP menerangkan, di lounchingnya program dompet yatim Baznas Lotim, sebagai salah satu upaya untuk lebih giat lagi menopang lembaga yang khusus mengurus yatim. Termasuk juga lembaga kesejahteraan sosial anak.

Google search engine

Adapun jumlah yatim hari ini 88 orang yang dibagi dalam dua termin. Termin pertama mulai dan pukul 08.00 – 09.00 wita, sedangkan untuk termin kedua dari jam 09.00 – 10.00 wita.

“Per gelombang sebanyak 44 orang. Pembagian ini dalam upaya untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” terang Ismul kepada wartawan, Jum’at, (20/8).

Dengan di lounchingnya program tersebut sambungnya, merupakan bagian branding dari ayok menjaga anak yatim.

“Semoga dengan kita bersilaturrahim seperti ini, kita bisa melakukan beberapa pengarahan termasuk penguatan kelembagaannya, menjamin menejemen yang struktur dan teratur agar bisa menciptakan anak yatim itu berprestasi,” sebutnya.

Dikatakannya, perbulan pihaknya bisa menyantuni anak yatim dan terlantar sekitar 2.500 orang, dan menghabiskan anggaran sekitar Rp. 270 juta setiap bulannya.

Alasannya me-launching program dompet yatim ini kata dia, agar lembaga-lembaga seperti pantai asuhan yang mengurus anak yatim tersebut, bisa dibantu dengan gerakan dompet yatim Baznas Lotim. Baik itu infaq, zakat dan sadaqah.

“Kita himbau kepada seluruh semua untuk peduli terhadap paket programnya, untuk membantu lembaga yang mengurus anak yatim,” katanya.(wr-sid)

BACA JUGA  Baznas Lotim Santuni Salamullah Bayi Penderita Tumor Otak
Artikulli paraprakPeran PPI Sangat Strategis Tekan Stunting dan Kematian Ibu dan Bayi
Artikulli tjetërPemkab Lotim Siapkan Anggaran Untuk Honor Vaksinator

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini