LOMBOK TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) akan menganggarkan honor bagi vaksinator Covid-19.

Honor vaksinator tersebut akan dianggarkan pada pada Anggaran Perubahan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2021.

Google search engine

Bupati Lotim, Drs. HM Sukiman Azmy menyebutkan, hal tersebut sebagai bentuk keseriusan Pemda Lotim untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19. Pasalnya, vaksinasi Covid-19 di Lotim sendiri masih jauh dari Herd Immunity yang ditetapkan.

“Kami anggarkan ini khusus untuk honor vaksinator Covid-19 dan nantinya kita anggarkan di APBD perubahan 2021 ini,” terang Sukiman. Sabtu, (21/8).

Adapun untuk besaran anggarannya masih dalam proses pembahasan. Terlebih lagi kata dia, Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) perubahan baru diajukan ke dewan.

“Yang pasti anggaranya akan dialokasikan melalui dana penanganan Covid. Anggaranya yang akan kita siapkan memang cukup besar. Terlebih lagi target sasaran vaksinasi kita adalah 70 persen dari total jumlah penduduk Lotim,” katanya.

Dijelaskannya, dari 70 persen sasaran vaksinasi di Lotim, baru tercapai di vaksin tahap pertama baru 12 persen, sedangkan di tahap dua baru 4 persen. Melihat hasil capaian vaksinasi di Lotim tersebut, menandakan bahwa masih banyak warga Lotim yang belum divaksin.

“Pada APBD tahun ini, honor vaksinatir ini akan kita prioritaskan. Jumlah warga kita yang akan vaksin masih, target warga kita yang akan divaksin itu sekitar 800 ribu orang,” tutupnya. (wr-sid)

BACA JUGA  Pemda Lotim Rotasi Lima Pejabat Eselon II
Artikulli paraprakBaznas Lotim Lounching Program ‘Dompet Yatim’ Baznas
Artikulli tjetërGubernur Bang Zul : WSBK Harus Sukses

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini