MATARAM – Menjaga Ketahanan UMKM di Masa Pandemi adalah PR besar yang harus diselesaikan berbagai pihak. Pemprov NTB sendiri selalu melibatkan UMKM lokal dalam setiap kegiatannya. Terlebih saat pembagian Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Baik JPS Gemilang maupun JPS Gotong Royong yang belakangan disalurkan bagi masyarakat yang tengah berjuang melaksanakaan PPKM. Semua hal tersebut untuk menjaga agar rotasi perekonomian tetap berputar.

Google search engine

“Kita terus berupaya agar UMKM kita supaya bisa dimasa pandemi UMKM masih bisa bertahan, tidak jatuh dan collab, dibutuhkannya kegotongroyongan dan kecintaan kepada produksi kita sendiri, dan apa-apa yang ada disekitar kita untuk mau memakai dan memanfaatkannya,” tutur Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat memberikan Sambutan Pada Webinar Dalam Rangka Kemerdekaan RI ke 76 dengan Tema ” Menjaga Ketahanan UMKM di Masa Pandemi ” yang diselenggarakan Oleh BKOW Provinsi NTB di Pandopo Wagub, Sabtu, (21/08).

Selain itu, Ummi mengharapkan agar pendataan para UMKM dapat dilakukan secara lebih valid dan terupdate agar tidak ada terjadinya kekeliruan saat dilakukannya pendataan oleh pemerintah daerah maupun pusat.

“Agar pendataan UMKM benar – benar valid dan terupdate terus sehingga pada saat ada program – program yang dibutuhkan data yang valid sehingga sudah siap,” tutur Ummi Rohmi.

Ia juga mengatakan bahwa Provinsi NTB memiliki keistimewaan yang luar biasa, tidak hanya pada satu sisi selain keindahan alam, kuliner dan begitu banyak hal hal yg luar biasa yang dapat ditemui didaerah yang tercinta ini. (wr-di)

BACA JUGA  Menteri PPPA Sambangi Rumah Anak dan Perempuan Kepala Rumah Tangga
Artikulli paraprakPemprov NTB Dukung Penuh Sulis LIDA 2021
Artikulli tjetërKejaksaan Agung Gencar Usut Kasus Korupsi, Lembaga Survei Jangan Giring Opini Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini