ISTANBUL – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII), Aziz Fauzul Adzim menghadiri Sidang Umum Pemuda Islam se-Dunia yang diselenggarakan di Istanbul – Turki pada 23-29 Agustus 2021.

Untuk keempat kalinya Sidang Umum Pemuda Islam Sedunia ini kembali digelar oleh Islamic Cooperation Youth Forum (ICYF). Sidang ini merupakan agenda Internasional empat tahunan yang diikuti oleh perwakilan pemuda dari 57 negara anggota OKI (Organisasi Kerjasama Islam), salah satunya Indonesia.

Google search engine

“Sidang Umum ini akan dihadiri oleh perwakilan pemuda dari negara-negara Islam yang menjadi anggota OKI, dan akan hadir juga  Menteri Pemuda dan Olahraga dari beberapa Negara, seperti Turki, Azerbaijan, Mesir, Arab Saudi, Tatarstan hingga Qatar dan Libya”. Kata Fauzul, sapaan akrab pemuda asal Banten ini

Fauzul, yang merupakan pemuda kelahiran Pandeglang ini akan menjadi wakil Indonesia dan akan membawa isu pendidikan dalam agenda pertemuan tertinggi para pemuda OKI se-dunia ini.

“Ya, pendidikan adalah hal strategis dan perlu perhatian khusus. Kita harus memastikan pelajar yang merupakan entitas terbesar di seluruh dunia harus mendapatkan pendidikan yang layak, tidak lagi terkendala apapun”

Fauzul, selain merupakan Sekretaris Jenderal PB PII, ia juga adalah Vice President (VP) OIC Youth Indonesia. Ia mengatakan, pertemuan ini bukan hanya menjadi ajang rutinitas empat tahunan, melainkan juga sebagai wadah silaturahmi pemuda dunia, juga tempat bertukar gagasan khususnya dalam pemilihan Executive Board ICYF.

“Saya juga harus memastikan nanti Executive Board ICYF tetap dipegang oleh perwakilan Indonesia. Makanya perlu konsolidasi” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (23/8).

Agenda ini akan diawali dengan Board Meeting selama dua hari, kemudian dilanjutkan ke Sidang Umum yang bertempat  di Grand Cevahir Hotel, Istanbul. (wr)

BACA JUGA  Lampaui Target, Capaian Vaksinasi di Lotim Tertinggi di NTB
Artikulli paraprakSulis LIDA Mengharumkan Nama NTB dan Lotim
Artikulli tjetërTingkat Kesembuhan Covid-19 di Lotim Capai 93,9 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini