Beranda BERITA “Ichan Musical” Sosok Dibalik Kesuksesan Sulis DA

“Ichan Musical” Sosok Dibalik Kesuksesan Sulis DA

1577
0
Foto : Ichan Musical. (doc)

LOMBOK TIMUR – Sebagai pendatang baru dibelantika musik dangdut, Sulis LIDA yang baru saja meraih peringkat kedua di ajang Liga Dangdut (LIDA) Indosiar 2021, kini menjadi primadona baru. Bukan saja warga Lombok Timur, NTB bahkan namanya sudah dikenal seantero nusantara.

Sulistiya Wati, demikian namanya dikenal warga Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia dan dikalangan rekan-rekan dikampusnya, Universitas Hamzanwadi – Pancor, Lombok Timur.

Namun siapa sangka, dibalik suksesnya Sulis LIDA ternyata ada seseorang yang berperan mengangkat nama gadis kelahiran tahun 2002 itu.

Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat di Lida Dangdut, Sulis mulai bergabung di salah satu management bernama “Ichan Musical” pada awal tahun 2013 lalu.

M. Najmul Ihsan sebagai pemilik dari “Ichan Musical” menyebutkankan bahwa Sulis merupakan talent terbaiknya.

Menurutnya, Sulis merupakan salah satu talent-nya yang paling rajin. Mulai dari ibadahnya dan loyalitasnya.

“Dia itu rajin banget, mulai dari sholatnya, ngajinya, karena masuk di Ichan Musical, itu yang pertama kita gembleng. Kemudian baru loyalitasnya, salah satu talent saya yang terbaik itu adalah Sulis,” ungkap Ichan saapaan akrabnya, Rabu, (25/8).

Dimata musisi asal Desa Kabar, Kecamatan Sakra itu, Sulis adalah orang yang selalu adem dan tenang. Kegigihan Sulis dalam bermain musik juga diacungkan jempol olehnya.

“Sulis itu anak yang gigih. Bagaimana pun sibuknya, dia selalu menyempatkan waktunya untuk bermain musik,” katanya.

Disela menceritakan kegigihan Sulis dalam bermain musik, ia juga menceritakan hal lucu yang dilakukan Sulis pada saat melakukan proses perekaman.

Selesai tunaikan sholat dzuhur, Sulis duduk di kursi operator dan tertidur. “Dia itu ketiduran di kursi operator sambil ngorok dan itu juga disaksikan oleh para talent-talent yang lain,” ceritanya sambil ketawa.

BACA JUGA  Penegakan Hukum Kasus Jiwasraya-Asabri oleh Kejaksaan Agung Pulihkan Kepercayaan Investor

Namun lanjutnya, ketika terbangun dari tidurnya, ia langsung minta maaf dan menjelaskan alasannya tertidur itu.

“Ternyata, dia tidur karena kecapek-an karena sudah ujian dan langsung ke sini (Studio Ichan Musikal, Red). Jadi hal-hal sekecil itu dia selalu minta maaf. Itulah Sulis, makanya saya bilang kalau Sulis itu talent terbaik saya,” sebutnya.

Terlepas dari itu, keistimewaan Sulis juga dapat dilihat dari baktinya kepada orang tuanya. Sulis merupakan anak yang selalu membantu orang tuanya.

Selain untuk membayarkan uang kuliahnya, penghasilan yang didapatkan juga digunakan untuk membantu orang tuanya.

“Dari situ saya menilai bahwa anak ini bagus. Saya katakan padanya kalau saya ingin menjadikannya seorang bintang,” tutur Ichan.

Atas keberhasilan yang diraih Sulis saat ini, ia berpesan agar Sulis tetap ingat dengan pintu rumah dan jangan sampai lupa jalan pulang.

“Kamu tetap ingat basic mu, kamu pinter ngaji kembangkan ngaji mu, kamu jago nyanyi kembangkan nyanyi mu itu. Jangan kamu star sindroom begitu kamu menjadi artis,” pesannya.

Tak hanya itu, ia berharap Sulis untuk berkarya dan mencoba untuk menulis sebuah lagu.

” Jangan sampai salah pilih teman bergaul,” pinta Ichan. (wr-sid)

Artikel sebelumyaLotim Berstatus Siaga Bencana Kekeringan, 100 Ribu Jiwa Terdampak
Artikel berikutnyaWagub : NTB itu Surga yang Harus Dijaga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here