Beranda BERITA Vaksin Moderna Sasar Warga Lotim

Vaksin Moderna Sasar Warga Lotim

324
0
Foto : Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, DR. H. Fathurrahman, M.KES. (doc)

LOMBOK TIMUR – Vaksin moderna tidak hanya diperuntukkan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di Lombok Timur (Lotim) tapi juga menyasar ke masyarakat umum.

Vaksinasi dengan jenis moderna ini telah mulai dilakukan di Lotim sejak hari Selasa kemarin. Jumlah vaksin moderna yang didapatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim berjumlah 2.290 vial atau 32.060 dosis.

“Alhamdulillah, kita di Lotim sudah mulai vaksinasi dengan vaksin moderna yang diberikan kepada masyarakat umum,” terang
Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim, DR. H. Fathurrahman kepada wartawan, Rabu, (25/8).

Meskipun untuk masyarakat umum, vaksin moderna tersebut hanya akan diperuntukkan untuk masyarakat yang berumur 18 tahun ke atas.
Untuk memperoleh vaksinasi ini, tentunya harus melalui proses screening yang diterapkan di tempat pelaksanaan vaksinasi di masing-masing tempat.

Dijelaskannya, hal yang mendasari pihaknya memberikan vaksin moderna tersebut berdasarkan adanya Surat Edaran (SE) yang pihaknya terima dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Berdasarkan surat yang kami terima dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit yang tertanggal 14 Agustus 2021, terkait dengan pemanfaatan vaksin Covid-19 moderna untuk umum, jadi ini yang mendasari kita melakukan vaksinasi dengan vaksin moderna ini pada masyarakat umum. Sudah ada ketentuannya dari Kemenkes,” tandas Fathurrahman. (wr-sid)

BACA JUGA  Gelar Baksos, LKKS Lotim Bagikan Ratusan Paket Sembako
Artikel sebelumyaPerhapi NTB Dapat Mengedukasi Masyarakat Terkait Pertambangan
Artikel berikutnyaTes Seleksi CPNS di Lotim Dijadwalkan Awal September

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here