LOMBOK TIMUR – Dua orang Ibu Rumah Tangga (IRT) masing-masing berinisial M (57), asal Kecamatan Suralaga dan A (44) warga Kecamatan Pringgasela, Lotim diamankan Polres Lombok Timur (Lotim) setelah menggadaikan satu unit kendaraan roda empat, milik korban S, asal Sembalun Bumbung, Lotim.

Kasat Reskrim Polres Lotim, Iptu. Muhammad Fajri, S. Tr. K, dalam keterangan persnya, Jum’at, (27/8) mengungkapkan, kedua pelaku diamankan di Reskrim Polres Lotim, pada Kamis (26/8) kemarin, sekitar pukul 17.00 wita, setelah keduanya terlibat menggelapkan kendaraan 1 unit mobil merk Suzuki type APV Pick Up warna hitam dengan cara menggadaikannya seharga Rp. 40 juta kepada orang lain.

Google search engine

Diceritakan Fajri, aksi yang dilakukan kedua IRT tersebut terjadi pada bulan Maret lalu yang bertempat di rumah korban yang bertempat di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lotim.

Awalnya, kedua pelaku ini mendatangi korban dengan modus ingin meminjam mobil korban dengan alasan untuk digunakan menjual barang ke daerah Sumbawa, Bima dan Dompu.

“Kemudian kedua pelaku dan pemilik mobil ini menyepakati harga sewa mobil. Sewa mobil perhatinya sebesar Rp. 250.000,” katanya.

Setelah menguasai mobil korban, pelaku M kemudian mengadaikannya kepada S dengan harga Rp. 40.000.000.

Dari hasil uang gadai mobil tersebut, pelaku M memberikan pelaku A uang sebesar Rp. 1.000.000.

“Pelaku A ini diberikan uang sama pelaku M sebagai upah atau uang bagian dari hasil menggadaikan mobil korban,” beber Fajri.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan yakni, 1 unit mobil merk Suzuki type Apv Pick Up warna hitam, 1 buah STNK mobil dan 1 buah kwitansi gadai.

“Saat ini pelaku dan BB kami amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

BACA JUGA  Cinta dan Kekuasaan Versi Sekda Lombok Timur

Untuk kedua korban, dikenakan pasal 378 KUHP dan atua 372 KUHP jo. 55 KUHP. (wr-sid)

Artikulli paraprakBupati Lotim : Pernikahan Usia Anak Tinggi, Masyarakat Acuh Tak Acuh
Artikulli tjetërMasuk 10 Besar, Desa Kumbang Wakili  NTB Dalam Ajang Lomba SID

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini