LOMBOK TIMUR – Sejak kemunculan buaya di pantai Labuhan Haji, Lombok Timur, tidak hanya meresahkan warga sekitar, pedagang dan nelayan. Melainkan warga dari berbagai daerah pun sepertinya enggan untuk sekedar berlibur ke lokasi wisata itu.

Pantai Labuhan Haji yang biasanya menjadi lokasi destinasi wisata itu, kini sepi pengunjung. Dampaknya, tidak hanya nelayan, omzet para pedagang setempat pun menurun drastis.

Google search engine

Salah seorang Kepala Wilayah (Kawil) Labuhan Haji Lotim, Ramadani yang menjadi perwakilan nelayan menyebutkan, para nelayan dan penyelam di Labuhan Haji tidak lagi berani turun ke laut. Terlebih lagi tadi malam (Kamis malam, Red), mereka menyaksikan lagi kemunculan buaya yang jumlahnya lebih dari satu ekor.

“Bagaimana orang bisa turun ke laut, nyata-nyata tadi malam itu mereka melihat dua ekor. Makanya mereka tidak berani muncul ke laut,” terang

Selaku Kawil, ia berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim maupun Provinsi, agar segera bertindak untuk penanganan buaya yang ada di pesisir pantai Labuhan Haji.

“Sekarang ini kami butuh buaya ini untuk ditangani, karena selama dua minggu ini, penyelam dan nelayan tidak berani lagi turun ke laut,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang di pantai Labuhan Haji Lotim, Nursaim mengungkapkan kesedihannya.

Bagaimana tidak, semenjak kemunculan buaya di pantai Labuhan Haji, penghasilannya menurun drastis.

Biasanya, penghasilan yang didapati dalam sehari bisa sampai Rp. 500 ribu, namun setelah kemunculan buaya, Rp. 100 ribu. Itu pun belum tentu didapatkan dalam sehari.

“Sepi sekarang ini, satu atau dua orang aja kalau ada yang datang. Sebelum adanya buaya bisalah kami mendapat Rp.500 ribuan, tapi kalau sekarang (Setelah kemunculan buaya, Red) belum tentu kita mendapatkan Rp. 100 ribuan,” tutupnya. (wr-sid)

BACA JUGA  Si Jago Merah Lalap Tiga Rumah di Pesanggrahan
Artikulli paraprakGeopark Tambora Siap Mendunia
Artikulli tjetërUnwanul Hubby, Argument! Self Love

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini