Beranda BERITA Komunitas Tionghoa Lotim Salurkan 300 Paket Bantuan Sembako Lewat Pemda

Komunitas Tionghoa Lotim Salurkan 300 Paket Bantuan Sembako Lewat Pemda

94
0
Foto : Bupati Lotim Drs. HM. Sukiman Azmy menerima 300 paket bantuan sembako dari perkumpulan masyarakat Tionghoa di Pendop. (wr-di)

LOMBOK TIMUR – Sebanyak 300 paket bantuan berupa sembako diserahkan oleh Perhimpunan Komunitas Tionghoa yang tergabung dalam Perkumpulan Sosial Bhakti Mulya (PSBM), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) di Pendopo, Senin (30/8).

Bantuan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Kabupaten Lombok Timur. Bantuan tersebut diterima langsung Bupati Lotim, Drs. HM. Sukiman Azmy didampingi Sekda Lotim, HM. Juaini Taofik dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy menyatakan rasa terima kasih atas kepedulian tiga komunitas tersebut terhadap masyarakat Lombok Timur, yang telah berkali-kali menunjukkan keprihatinannya terhadap masyarakat Lombok Timur.

Ia mengatakan, saat ini Lombok Timur dalam kondisi berduka karena  4000 orang pekerja Imigran (PMI) kembali dari luar negeri dan kondisinya sangat membutuhkan perhatian. Memang masih banyak yang masih bekerja di luar negeri, namun mereka yang pulang umumnya karena kehabisan masa kontrak. Ada juga yang dikembalikan karena masuk secara illegal.

“Sebagian besar mereka merupakan PMI di Malaysia, Brunei Darussalam, Korea dan negara lainnya,” beber Sukiman Azmy dihadapan komunitas Tionghoa itu.

Diakuinya, setiap tahun Pemkab Lotim memiliki persediaan beras  100 ton. Jika dibanding dengan jumlah masyarakat tentunya membutuhkan lebih banyak. Maka kepada mereka dapat dibagi sama-sama 10 kg, itupun tidak dapat dilakukan untuk waktu yang lama.

Oleh karena itu, wujud keprihatinan tiga komunitas tersebut sangat berdampak positif bagi masyarakat Lombok Timur yang membutuhkan bantuan.

Sukiman juga mengatakan, pasca bencana gempa Bumi, Lombok Timur dalam dua tahun terakhir ini bekerja keras melakukan penanggulangan dampak Pandemi Covid-19. Untuk saat ini saja, tercatat sebanyak 93 warga Lombok Timur yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun yang dirawat di dua Rumah Sakit di Lombok Timur hanya 20 orang, sementara 73 orang lainnya dirawat di Mataram, Surabaya, Jakarta dan daerah lain bahkan ada yang di luar negeri tapi ber-KTP Lombok Timur.

BACA JUGA  Vaksinasi Dikalangan Peserta Didik di Lotim Masih Dibawah Angka 5 Persen

“Memang kondisi Lombok Timur saat ini sudah kondusif namun yang tidak kondusif garis belakang atau dapurnya. Karena itu paket bantuan sembako yang diberikan komunitas tersebut, akan segera didistribusikan oleh Dinas Sosial kepada masyarakat yang layak mendapatkan dan sangat membutuhkan,” pintanya. (wr-di)

Artikel sebelumyaHonorer Puskesmas Pembuat Sertifikat Vaksin Palsu Dipecat
Artikel berikutnyaPenanganan Berbagai Indikator Covid-19 di NTB Kian Membaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here