Beranda BERITA Pemkab Lotim Gratiskan Biaya Swab Peserta CPNS dan P3K

Pemkab Lotim Gratiskan Biaya Swab Peserta CPNS dan P3K

726
0
Foto : Sekda Lotim Drs. HM. Juaini Taofik, M.Ap. (doc)

LOMBOK TIMUR – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan menggratiskan biaya swab bagi seluruh peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).

Swab tanpa dipungut biaya bertujuan untuk mengurangi beban para peserta. Karena, Pemkab Lotim sendiri tidak bisa membantu para peserta untuk bisa lulus menjadi PNS dan P3K.

“Kita (Pemkab Lotim, Red) meringankan beban para peserta dan ini sebagai bentuk perhatian Pemda. Masalah lulus atau tidaknya, murni ditentukan dari hasil tes,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, Drs. HM Juaini Taufik, M. Ap kepada wartawan, Senin, (30/8).

Dikatakan Taufik, swab gratis yang akan diberikan tersebut merupakan swab antigen dan hanya akan diberikan sekali saja.

“Kita gunakan stok yang ada, kita dorong untuk melakukan testing bagi warga dan mereka ini bagian dari warga kita,” katanya.

Adapun jumlah peserta CPNS dan P3K yang bebas dari biaya swab tersebut berjumlah sekitar 9.000 orang. Pihak Pemkab Lotim pun sudah berkoordinasi dengan stekholder terkait demi kelancaran swab tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Raden Soedjono Selong untuk membantu Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim, agar swab gratis bagi peserta CPNS dan P3K ini lancar,” tutupnya. (wr-sid)

BACA JUGA  Hitungan Jam, Jawara Turnamen Badminton 'Bale Wartawan Cup' Lotim Ukir Sejarah
Artikel sebelumyaPolres Lotim Bantu Polres Karang Asem Ungkap Kartu Vaksin Palsu
Artikel berikutnyaHonorer Puskesmas Pembuat Sertifikat Vaksin Palsu Dipecat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here