LOMBOK TIMUR – Bertepatan dengan Hari jadi Kabupaten Lombok Timur (Lotim) ke 126, sebanyak 29 Kepala Desa (Kades) yang terpilih pada Pilkades serentak 28 Juli lalu resmi dilantik.

Pelantikan 29 Kades tersebut dirangkaikan dalam sebuah upacara yang dipimpin langsung Bupati Lotim, Drs. HM Sukiman Azmy.

Google search engine

Dalam sambutannya, Bupati Lotim, Sukiman Azmy berharap agar desa di Lotim semakin maju.

“Tentu kita berharap dengan kades yang baru dilantik ini membuat desa lebih maju lagi. Karena dulu anggarannya tidak ada, sekarang ada dan jumlahnya cukup besar, tinggal bagaimana mengelola anggaran itu dengan sebaik-baiknya,” terang Sukiman, usai melantik 29 Kades di halaman kantor Bupati Lotim, Selasa, (31/8).

Dengan begitu kata dia, muara peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa itu akan tercapai.

“Jika masyarakat di desa sejahtera, Kecamatan dan Kabupaten akan ikut sejahtera,” katanya.

Meskipun sudah dilantik, tidak menutup kemungkinan aroma politik pada saat kampanye masih terasa. Oleh karenanya, ia mengimbau kepada semua Kades yang terpilih untuk menghilangkan perbedaan politik pada saat kampanye lalu.

“Saya sudah berpesan untuk tidak lagi seperti itu. Saya juga pikir mereka sudah dewasa untuk hal itu. Demokrasi di Desa itu lebih dahulu dibandingkan di tingkat kabupaten dan provinsi. Saya yakin itu bisa diredam dan dilaksanakan oleh teman – teman (Kades yang terpilih, Red),” tutupnya. (wr-sid)

BACA JUGA  Pimpinan Pondok Pesantren Zidna ILMA
Artikulli paraprakPilkades Serentak 153 Desa di Lotim Direncanakan Digelar Tahun 2023
Artikulli tjetërSoal Sertifikat Vaksin Palsu, Kepala Puskesmas Lab. Lombok Tolak Terlibat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini