LOMBOK TIMUR – Dari 29 Kepala Desa (Kades) yang dilantik 31 Agustus 2021 lalu, Ida Laela merupakan satu-satunya wanita diantara para pria yang berdiri untuk diambil sumpahnya selaku kepala desa terpilih.

Wanita yang sudah dua kali menjabat sebagai Kepala Desa Terara, Kecamatan Terara, Lombok Timur ini, kini berkomitmen untuk membangun kembali desanya yang sempat terbengkalai.

Google search engine

“Saya ingin kembali membangun desa ini dengan program berbasis ekonomi kemasyarakatan. Selain peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga, juga ingin menciptakan lapangan kerja,” beber Ida Laela saat ditemui media ini, Kamis (2/9).

Wanita yang pernah menjabat Kades Terara periode 2002 -2007 silam itu mengaku akan memberdayakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk menopang ekonomi masyarakatnya. Apalagi sebagian besar kaum ibu-ibu di Desa Terara memiliki keahlian membuat makanan untuk dijual.

Tidak cuma itu, pusat kuliner di Desa Terara cukup ramai dikunjungi pembeli dari berbagai wilayah. Sehingga kegiatan ekonomi kian menggeliat.

“Pemberdayaan BUMDes sebagai bapak angkat akan dimaksimalkan. Masyarakat akan terbantu setelah menjalin kerjasama,” terang ibu 4 orang anak itu.

Tidak kalah pentingnya, mengembangkan kegiatan anak-anak muda, seperti kesenian dan olahraga.
Masih kata dia, khusus dibidang kesenian dan olahraga, tidak kalah dibanding daerah lain. Tidak jarang dari mereka disewa oleh desa lain jika ada turnamen. Praktis, skill mereka dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan.

“Program saya setelah ini ingin membangun Desa Terara seperti waktu saya menjabat periode sebelumnya,” harapnya. (wr-di)

BACA JUGA  Rizki Terbaik Hasil Keringat Sendiri
Artikulli paraprakRehabilitasi Bendungan Sape, Selamatkan 2.650 Ha Sawah
Artikulli tjetërBaznas Lotim Kembangkan Program Gerakan Cinta Zakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini