LOMBOK TIMUR – Sehari usai dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) Sukamulia periode 2021-2027, Ismail, S.Pd.I, langsung menggelar Sertijab dengan Kades sebelumnya, Lalu Rahiman bertempat di kantor desa setempat pada hari Kamis (2/9).

Kades terpilih, Ismail, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin Desa Sukamulia 6 tahun kedepan.

Google search engine

Ismail berharap, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dan mengawal berbagai program pembangunan di Desa Sukamulia.
Dalam kesempatan tersebut kades terpilih juga menyampaikan visi misinya untuk membangun desa sukamulia menjadi desa “BERSERI” (Bersih,Sejahtera,Religi dan Mandiri).

“Kita harus bersinergi untuk Mewujudkan Desa Sukamulia Menjadi Desa BERSERI. Intinya adalah kita harus bersinergi untuk mengelola semua sumber daya yang kita miliki,” beber Ismail.

Ia juga akan mengusung konsep perencanaan pembangunan yang berbasis pada assistment, riset dan analisis terhadap peluang pengelolaan sumberdaya yang dimiliki. Serta mempersiapkan pelayanan publik yang berbasis IT agar masyarakat yang berada di titik terjauh desa bisa memiliki akses yang sama dengan yang lainnya untuk mendapatkan pelayanan.

Ismail juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus memupuk semangat kebersamaan untuk membangun desa.

“Semangat kemajuan haruslah dibangun dengan kebersamaan untuk menyatukan persepsi,tanpa modal kebersamaan mustahil kita bisa melakukan perubahan untuk kemajuan desa,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa demisioner, Lalu Rahiman, memberikan selamat atas terpilihnya Ismail sebagai kades yang baru.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf jika ada yang kurang berkenan selama masa jabatannya. Dan berharap kepada kades yang baru untuk membangun Desa Sukamulia menjadi desa yang lebih maju dari sebelumnya dengan pengalaman yang dimiliki dari berbagai institusi.

“Saya Sangat berharap kepada kepala desa yang baru untuk membawa Desa Sukamulia menjadi lebih baik dengan pengalaman yang dimiliki dari sektor pemerintahan, pendidikan serta organisasi lainnya untuk sukamulia yang lebih maju,” pinta Rahiman.

BACA JUGA  Pemprov NTB Dukung Penuh Sulis LIDA 2021

Dalam acara Sertijab Kades Sukamulia, turut hadir Kepala Dinas PMD Lotim serta sejumlah Forkompimcam Sukamulia.

Ismail ditetapkan sebagai Kades Sukamulia setelah unggul dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tanggal 28 Juli lalu. (wr-Ded)

Artikulli paraprakBaznas Lotim Kembangkan Program Gerakan Cinta Zakat
Artikulli tjetërDikes Lotim Kembali Raih Penghargaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini