LOMBOK TIMUR – Genap Setahun keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Selong, YA (29), residivis asal Dusun Paok Kambut, Desa Masbagik Utara, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur (Lotim) ini kembali mendekam dibalik jeruji besi usia kedapatan memiliki sabu seberat 8,9 gram.

YA digerebek tim Satres Narkoba Polres Lotim pada Sabtu, (4/9), sekitar pukul 01.00 wita. Pelaku diamankan dirumahnya tanpa adanya perlawanan.

Google search engine

Pada saat dilakukan penggerebekan, pelaku diketahui baru saja pulang mengambil barang haram tersebut untuk dijual kembali.

“Pelaku ini baru pulang mengambil sabu ini. Pada saat dilakukan penggerebekan, pelaku ini sedang duduk diteras rumahnya sambil bermain Hp,” terang Kasat Narkoba Polres Lotim, Iptu. I Ngurah Bagus Suputra, S.H,. M.H. Sabtu, (4/9).

Pada saat dilakukan penggerebekan, tim berhasil menemukan barang haram tersebut tersimpan di dalam motor milik YA.

“Kami menemukan sabu itu di dalam motornya,” katanya.

Tak hanya sabu yang berhasil diamankan, sebuah timbangan elektrik, gunting dan beberapa klip bungkus sabu kosong juga berhasil diamankan.

“Kami juga mengamankan motor pelaku. Semua BB sudah kami amankan di Polres Lotim,” pungkasnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku mengambil barang tersebut dari daerah Jurit dan rencananya akan diedarkan ke wilayah Aikmel – Lombok Timur.

Diungkapkan Suputra, pelaku pernah menjalani hukuman selama 1,4 tahun dan keluar dari Lapas Selong bulan Agustus 2020 silam.

Adapun pasal yang dikenakan yakni, pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 dengan ancaman minimal 6 tahun dan maksimalnya 30 tahun penjara. (wr-sid)

BACA JUGA  Soal Sertifikat Vaksin Palsu, Kepala Puskesmas Lab. Lombok Tolak Terlibat
Artikulli paraprakHari Ini, Penyeberangan Kayangan – Poto Tano Kembali Ditutup
Artikulli tjetërJuara Baru Lahir, Sekda-Lamora Pecundangi Lawan di Final Badminton ‘Bale Wartawan Cup’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini