LOMBOK TIMUR – Jalur lintasan penyeberangan dari arah Pelabuhan Kayangan, Lotim menuju Pelabuhan Pototano, KSB ataupun sebaliknya ditutup. Penutupan sementara ini menyusul terjadinya cuaca buruk sejak hari Jumat siang (3/9) hingga Sabtu (4/9).

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Kayangan, Capt. Lutfi Pratama, membenarkan penutupan sementara penyeberangan jalur laut dari arah Pelabuhan Kayangan menuju Pelabuhan Poto Tano, KSB. Penutupan sementara ini dilakukan pada pukul 12:30 wita.

Google search engine

“Berdasarkan surat dari BPTD, pelabuhan ditutup sementara karena faktor cuaca,” terangnya.

Untuk waktu penundaan sementara ini, lanjutnya, tidak menentu tergantung dari faktor cuaca. Apabila cuaca sudah membaik, maka kapal dapat diizinkan kembali untuk berlayar.

Cuaca kurang baik ini terjadi di Selat Alas dengan kecepatan angin 30-34 knot dan ketinggian gelombang 1,5 meter hingga 2 meter. Kondisi ini tentunya dapat membahayakan penumpang saat berlayar.

“Kita masih menunggu cuaca bagus dan layak berlayar. Begitu cuaca membaik, tentu surat izin berlayar akan diterbitkan,” terangnya.

Terkait kondisi itu, Lutfi menegaskan tidak terlalu berpengaruh terhadap menumpuknya penumpang di areal pelabuhan. Pihaknya juga sudah memberikan permakluman kepada penumpang dengan kondisi di yang terjadi di lapangan.

Hal senada disampaikan, Kapolsek KP3 Kayangan, Ipda. Sahiman bahwa kondisi di Pelabuhan Kayangan saat ini aman. Para penumpang baik sepeda motor, pejalan kaki maupun roda empat secara tertib menunggu kondisi cuaca yang membaik.

“Tidak terjadi penumpukan penumpang. Penumpang memahami karena mereka melihat langsung kondisi di lapangan,” terang Sahiman. (wr-di)

BACA JUGA  Disnakertrans Lotim Temukan Perusahaan Tidak Beroperasi
Artikulli paraprakHitungan Jam, Jawara Turnamen Badminton ‘Bale Wartawan Cup’ Lotim Ukir Sejarah
Artikulli tjetërBaru Setahun Bebas, Residivis Pengedar Sabu Kembali Ditangkap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini