Beranda BERITA Saat Di-Rapid Test, Tiga Peserta CPNS di Lotim Dinyatakan Positif Covid-19

Saat Di-Rapid Test, Tiga Peserta CPNS di Lotim Dinyatakan Positif Covid-19

404
0
Foto : Dari 200 peserta tes CPNS yang dirapid test antigen, 3 orang peserta dinyatakan positif Covid 19 di Lotim. (doc)

LOMBOK TIMUR – Tiga orang peserta tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lombok Timur (Lotim) dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan dalam Rapid test antigen gratis, Selasa (7/9).

Dari 200 orang peserta yang terdaftar mengikuti tes swab antigen gratis pada hari ini, Selasa (7/9), 45 peserta diantaranya tidak hadir. Tiga peserta diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, Drs. Salmun Rahman, SH, membenarkan bahwa tiga orang peserta yang akan mengikuti tes SKD saat diperiksa mengikuti Rapid test antigen terkonfirmasi positif covid-19.

“Dan 200 peserta yang terdaftar hari ini Selasa (7/9) hanya 154 yang hadir mengikuti Rapid test antigen tiga orang dinyatakan positif covid-19,” terang Salmun Rahman kepada wartawan, Selasa (7/9).

Menurut Salmun, bagi peserta yang dinyatakan positif ini tetap bisa mengikuti tes SKD, namun akan dibuatkan jadwal tes SKD susulan.
Sementara, peserta yang tidak hadir rapid test antigen gratis hari ini, bisa juga rapid antigen secara mandiri.

Rapid test antigen tersebut sebagai salah satu syarat wajib mengikuti tes SKD bagi para peserta. Rapid test tersebut juga akan mulai dilaksanakan hari Rabu esok, (8/9) bertempat di kantor Camat Selong, Lombok Timur.

“Peserta yang akan mengikuti tes SKD Rabu esok ini akan dilakukan Rapid test antigen. Selanjutnya, peserta yang mendapat giliran test SKD berikutnya akan di Rapid Test pada keesokan harinya,” jelasnya

Peserta yang mengikuti tes SKD pada tanggal 9 esok lusa, akan menjalani Rapid test pada tanggal 8 ini. Jadi pemberian pelayanan rapid antigen gratis ini dimulai hari ini sampai tanggal 25 mendatang.
Pelaksanaan tes SKD CPNS Lotim akan dilaksanakan selama 18 hari kedepan.

BACA JUGA  Mayat Guru Honorer Ditemukan Tergeletak di Pekarangan Warga

“Alhamdulillah kita didukung oleh camat Selong untuk lokasi Rapid test,” kata Salmun Rahman.

Adapun untuk pelayanan rapid antigen untuk P3K guru akan mulai dilaksanakan pada tanggal 12 mendatang. Karena pelaksanaan tes SKD untuk P3K guru akan dimulai pada tanggal 13 September dan pelaksanaannya selama 4 hari.

Untuk tes SKD P3K guru, akan dilaksanakan di enam titik SKD yang tersebar 3 wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Selong, Sakra dan Pringgabaya.

Dikatakan Salmun, untuk Kecamatan Selong pelaksanaan digelar di SMA 1 Selong, SMK 1 Selong dan SMK 2 Sukamulia. Sementara di Kecamatan Sakra, akan bertempat di SMK 3 Selong, dan SMA 1 Sakra. Untuk Kecamatan Pringgabaya akan dilaksanakan di SMA 1 Pringgabaya. (wr-sid)

Artikel sebelumyaCovid-19, Waitress Cafe Meliwis – Labuhan Haji Meninggal Dunia
Artikel berikutnyaRatusan Warga Keruak Antusias Divaksin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here