LOMBOK TIMUR – Tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) perdana untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lombok Timur (Lotim) diikuti oleh 170 orang peserta.

Sejatinya, pada hari pertama tes SKD yang berlangsung di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, pada Rabu, (8/9) ini diikuti oleh 200 peserta. Namun pada saat dilakukan rapid antigen, 3 orang peserta diketahui terkonfirmasi positif Covid-19.

Google search engine

“Seharusnya yang mengikuti tes SKD hari ini jumlahnya 200 orang, 27 peserta tanpa keterangan dan 3 orang dinyatakan positif. Jadi jumlahnya sebanyak 170 orang,” terang Kepala BKPSDM Lotim. Salmun Rahman kepada wartawan, Rabu, (8/9).

Untuk pelaksanaan tes SKD ini akan dilakukan empat sesi dalam sehari, dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang per-sesi.

Adapun dalam sesi pertama tersebut kata Salmun, tercatat 40 orang peserta yang menghadiri tes SKD dan 10 orang tidak hadir.

“Dari 50 orang peserta di sesi pertama, 10 orang tidak hadir. 2 diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19 dan 8 orang tanpa keterangan,” sebutnya.

Demikian pula di sesi kedua. Jumlah yang hadir 43 orang peserta dari 50 orang. 7 orang yang tidak hadir tersebut tanpa keterangan.
Sementara pada sesi ketiga, yang hadir mengikuti tes SKD berjumlah 42 orang dari 50 orang peserta.

“Dari 8 orang yang tidak hadir itu, 7 orang diantaranya tanpa keterangan dan 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” sebutnya.

Sedangkan untuk sesi keempat sendiri, dari 50 orang peserta, tercatat 42 orang peserta menghadiri tes SKD tersebut dan 8 orang tidak hadir.
Semua yang tidak hadir dalam sesi keempat ini tanpa keterangan.

Dikatakannya, dari jumlah 200 orang peserta yang terjadwal tersebut, sebanyak 170 orang yang hadir dan 30 orang tidak hadir. Dari 30 orang peserta yang tidak hadir tersebut, 27 orang tanpa keterangan dan 3 orang lainnya terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA  Saat Di-Rapid Test, Tiga Peserta CPNS di Lotim Dinyatakan Positif Covid-19

Bagi para peserta yang tidak mengikuti tes SKD dengan tanpa keterangan tersebut, sudah dipastikan tidak akan lulus ke tahap selanjutnya. Sedangkan untuk peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan diberikan tes susulan. Tapi waktu dan tempat pelaksanaan tes susulan bagi peserta yang terkonfirmasi itu akan ditentukan kemudian. (wr-sid)

Artikulli paraprakDinas Perindustrian Lotim Berupaya Memajukan Industri Rumahan
Artikulli tjetërJadi Desa Wisata Terbaik Dunia, Pemprov dan Lotim Harus Bersinergi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini