LOMBOK TIMUR – Kerja keras Nuraini Suratin selama ini terbayar sudah. Siswi kelas XII SMA Muhammadiyah Selong, Lombok Timur itu berhasil menjadi juara kedua olimpiade ekonomi akuntansi antar pelajar se Nusa Tenggara Barat yang digelar Universitas Hamzanwadi (Unham) sejak tanggal 6-7 September 2021.

Titin demikian panggilan Nuraini Suratin hanya terpaut 2 angka dengan juara 1 dengan perolehan nilai 236 angka.

Google search engine

Pada babak penyisihan, Titin berada diposisi ke 7 dari 50 peserta seluruh sekolah se NTB yang mengikuti ajang olimpiade pengetahuan ini.

Diputaran kedua, Titin melanjutkan kembali kompetisinya dengan peserta 10 besar lainnya untuk mendapatkan hasil 3 besar pada Selasa (7/9).

Dalam babak penentuan 3 orang peserta yang dinyatakan mengikuti grand final harus mampu mempresentasikan pertanyaan dari tim penilai selama 15 menit dan 5 menit untuk sesi tanya jawab.

“Perolehan nilai Titin hanya terpaut 2 angka dari peserta juara satu dengan nilai 236,” ujar Guru pembimbing Ekonomi, Mustika Fitri Aidah.

Bagi Mustika Fitri, Titin satu-satunya siswi yang mewakili SMA Muhammadiyah Selong untuk mengikuti lomba ilmu pengetahuan Ekonomi Akuntansi.

“Selama 2 minggu kami melatih anak-anak, mulai dari latihan soal kelompok maupun individu. Saya tak menyangka siswi kami mendapat juara 2,” tutur Mustika Fitri.

Mustika Fitri meyakini, materi yang diajarkan selama ini tidak menemui kesulitan. Hanya saja butuh waktu pengulangan pembelajaran dan itu sudah teratasi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Selong, Abdul Khalid. S.Pdi, M.Pd mengaku bangga dengan prestasi yang diraih siswinya.

Selama ini, pihak sekolah berusaha memberi ruang bebas bagi siswa untuk mengikuti lomba dari semua bidang ilmu, agar bisa menyalurkan skill mereka. Bahkan, para pelajar mendapat arahan dari guru-guru yang memang sudah dipersiapkan dalam kompetisi yang diikuti kedepan.

BACA JUGA  Pemkab Lotim Gratiskan Biaya Swab Peserta CPNS dan P3K

“Saya sangat bangga, sekolah akan terus mensupport baik moril dan materil demi kesuksesan siswa siswi kami untuk berprestasi hingga ke tingkat nasional sekalipun,” ujar Khalid yang baru 2 tahun lalu menduduki jabatan sebagai kepala sekolah.

Tidak hanya sekolah, Titin salah satu contoh siswa yang berprestasi juga bisa membahagiakan kedua orang tuanya karena kemampuannya dalam ilmu pengetahuan. (wr-hb)

Artikulli paraprakWagub NTB : Vaksin Bagi Ibu Hamil Aman
Artikulli tjetërDinas Perindustrian Lotim Berupaya Memajukan Industri Rumahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini