LOMBOK TIMUR – Data per tanggal 8 September 2021, dari dosis pertama hingga ketiga, capaian vaksinasi di Lotim mencapai 196.867 orang dari target 952, 479 orang.

Dimana, capaian dosis pertama sebanyak 132.050 orang atau sekitar 13,86 persen, pada dosis kedua sebanyak 61.672 atau sekitar 6.47 persen. Sedangkan untuk dosis ketiga sebanyak 3.145 atau 59,13 persen.

Google search engine

“Kalau vaksin dosis ketiga ini masih diperuntukkan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) saja,” terang Kepala Dikes Lotim, Fathurrahman, Kamis, (9/9).

Untuk mempercepat capaian target vaksinasi yang sudah ditargetkan pusat tersebut, pihaknya membuat simulasi dengan menambah jumlah tim vaksinator sebanyak dua kali lipat dari jumlah sebelumnya.

“Saat ini jumlah tim kita sebanyak 37 tim dan akan menjadi 74 tim jika ditambah.

Sebelumnya jumlah tim Vaksinansi sebanyak 37 tim dengan kemampuan vaksinasi per harinya mencapai 3.700 dosis. Sehingga dengan jumlah tim tersebut ditambah menjadi 74 tim dengan capaian per harinya sebanyak 22.200 dosis. Sehingga dari 463 hari yang dibutuhkan untuk mempercepat capaian vaksinasi tersebut, dengan penambahan tim dan capaian perharinya, maka pihaknya hanya butuh 73 hari saja.

“Dari 73 hari pelaksanaan vaksinasi yang kita targetkan ini, kita menargetkan jumlah capaian vaksinasi akan mencapai sekitar 70 persen,” sebutnya.

Simulasi tersebut juga sudah dilaporkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, Drs. HM Juaini Taufik, M. Ap. Dan Sekda juga meminta agar capaian dalam per harinya mencapai 300 saja.

“Nantinya simulasi ini akan kita evaluasi kalau sudah dilaksanakan dalam seminggu, kalau terlalu berat, nanti kita akan kurangi jumlah capaiannya. Simulasi ini akan diuji coba Minggu depan,” ujar Fathurrahman. (wr-sid)

BACA JUGA  Honorer Puskesmas Pembuat Sertifikat Vaksin Palsu Dipecat
Artikulli paraprakUNWTO Dijadwalkan Berkunjung ke Desa Tete Batu Bulan Oktober
Artikulli tjetër2021, Inspektorat Lotim Tangani 37 Kasus Kepala Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini