LOMBOK TIMUR – Universitas Hamzanwadi (UNHAM) menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi Vivo Nusa Tenggara. Kesepakatan ini sekaligus membuka peluang kerja para alumni pada perusahaan yang berasal dari Tiongkok itu.

Direktur Pusat Kerjasama dan Humas UNHAM Dr Muhammad Halqi mengatakan, kesepakatan kerja sama dengan Vivo Nusa Tenggara guna membuka hubungan perguruan tinggi (PT) dengan dunia industri dan dunia usaha (Didu).

Google search engine

“Universitas Hamzanwadi bersama Vivo Nusa Tenggara sepakat bekerja sama dalam Program PT Sinergi yang akan memberikan pelatihan skill terhadap mahasiswa,” ujar Halqi, Kamis (09/09).

Menurutnya, kerja sama ini sangat strategis guna mendukung tercapainya Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Ristekdikti.

“Secara spesifik, jalinan kerja sama ini membuka ruang baru secara resmi bagi lulusan Universitas Hamzanwadi berkarier di dunia usaha dan industri di tengah lajunya perkembangan teknologi,” papar Halqi.

Halqi juga menyebutkan, kerja sama ini menjadi bagian dari pengembangan kualitas sumber daya manusia di perguruan tinggi. Hal ini merupakan tahap terpenting dalam pembentukan keterampilan dan kemampuan mahasiswa dalam konteks Didu.

“Lulusan Universitas Hamzanwadi kita siapkan skill tambahan melalui pendidikan vokasi. Harapan kita, melalui kerja sama ini sebagian dari alumni bisa masuk ke dalam pasar kerja yang tidak hanya di Vivo Nusa Tenggara saja, tapi perusahan lainnya,” harapnya.

Menariknya lagi kata dia, melalui kerja sama dengan Vivo Indonesia ini, para alumni akan diberikan kesempatan untuk berkompetisi masuk kerja di perusahaan Vivo Nusa Tenggara dengan syarat dan ketentuan yang berlaku bagi perusahaan.

“Para alumni Hamzanwadi dapat mempersiapkan dirinya. Insya Allah, dalam waktu dekat akan dibuka rekrutmen oleh VIVO Nusa Tenggara. Tunggu info selanjutnya,” demikian kata dosen Pascasarjana UNHAM itu. (wr-di)

BACA JUGA  Dikes Siapkan Pos kesehatan di Jalur Mudik
Artikulli paraprakTerminal Pancor Akan Dialihkan ke Lenek
Artikulli tjetërVervali Data Kunci Turunkan Angka Kemiskinan Secara Signifikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini