LOMBOK TIMUR – Sesuai dengan Undang-undang No.23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, keberadaan terminal Pancor, Selong, Lombok Timur yang berstatus tipe B, pengelolaannya akan diserahkan ke Pemprov NTB.

Praktis, keberadaan terminal Pancor yang terletak didalam Kota Selong dinilai tidak representatif lagi.

Google search engine

Menjadi salah satu terminal tipe B di Lombok Timur (Lotim), pada tahun 2022 mendatang terminal Pancor akan dipindahkan ke Lenek, Kecamatan Lenek.

Kepala Dinas Perhubungan Lombok Timur, Drs. Purnama Hadi, MM, menegaskan, Terminal Pancor yang bertipe B pengelolaannya diserahkan kepada Pemprov dan rencananya akan dipindahkan ke Kecamatan Lenek.

Jika terminal Pancor tersebut sudah berpindah tempat ke Lenek kata dia, lahan yang ada di terminal Pancor tersebut nantinya digunakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim untuk pengembangan Pancor Trade Centre (PTC).

Pembangunan terminal tipe B di Lenek tersebut akan dilakukan oleh provinsi dengan sistem tukar guling, dengan jumlah lahan yang sama.

Di Lotim sendiri memiliki sebanyak 4 terminal, namun 3 diantaranya merupakan tipe C, yakni di Labuhan Lombok, Labuhan Haji dan Keruak. Sedangkan terminal Pancor tipe B.

“Lokasi Terminal Pancor ini nantinya akan digunakan oleh Pemda untuk pengembangan PTC menjadi sebuah mall,” tutur Purnama Hadi. (wr-sid)

BACA JUGA  Kunjungi NTB, Presiden Akan Resmikan Sirkuit Mandalika
Artikulli paraprakWabup Lotim : Orang Sasak Itu Pemaaf
Artikulli tjetërMoU UNHAM – VIVO Sekaligus Buka Peluang Kerja Alumni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini