LOMBOK TIMUR – Kendaraan milik Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Lombok Timur (Lotim) terbalik dijalan raya Kelayu setelah menghindari pengendara sepeda motor yang tiba-tiba potong jalan.

Akibatnya, 7 personil Dinas Damkar mengalami luka-luka dan seorang personil lainnya masih menjalani perawatan intensif di RSUD R Soedjono Selong, Jum’at sore (10/9).

Google search engine

Perisitiwa kecelakaan itu terjadi persisnya di simpangan empat Kecamatan Kelayu tepatnya didepan masjid Al-Umary, Kelayu, sekitar pukul. 17.30 wita, Jum’at sore (10/9).

Kendaraan yang mengangkut 5000 liter air itu rencananya hendak bertolak ke Kecamatan Keruak untuk mem-backup personil lainnya dalam memadamkan kebakaran open di wilayah Keruak, Kecamatan Keruak.
Untungnya, dalam peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Baik petugas damkar atau warga lainnya.

Menurut Bagus Hariadi (35) salah seorang persoil Damkar Lotim, kecelakaan itu disebabkan adanya pengendara yang tiba-tiba memotong jalan yang dilalui kendaraan itu.
Karena mengerem secara mendadak, sopir membanting kemudi ke arah kiri jalan.

“Sopir kita ini kaget dan langsung ngerem mendadak dan lepas kendali,” cerita salah satu personil yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut, Bagus Hariadi (35) dari Regu dua Damkar Lotim, saat ditemui wartawan Warta Rinjani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Soedjono Selong, Jum’at petang (10/9).

Sebelum mobil yang ditumpangi bersama 7 personil Damkar lainnya terbalik, mobil pemadam tersebut sempat menyerempet sebuah mobil putih yang terparkir di bahu jalan. Akibatnya, mobil yang kena serempet tersebut mengalami kerusakan yang lumayan parah.

“Untung ada mobil putih itu, kalau tidak ada mungkin banyak lagi yang menjadi korban. Pengendara itu juga langsung lari,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Darkamrat) Lotim, H. Nasrudin, S. Kep membenarkan bahwa kejadian yang menimpa personilnya tersebut sedang menjalankan tugas ke wilayah Keruak.

BACA JUGA  Sekda Lotim Serahkan SK Pengangkatan PPPK Non Guru 2021

Beruntung katanya, semua personil yang personil yang menjadi korban kecelakaan tersebut tidak sampai menelan korban jiwa.

“4 orang mengalami luka ringan dan 4 masih di rawat, mungkin masih ngilu akibat benturan itu. Alhamdulillah tidak ada yang sampai luka parah,” ucapnya.

Adapun untuk mobil yang rusak akibat diserempet tersebut, secepatnya akan diproses untuk mencari jalan tengahnya.

“Mobil damkar kita sudah berhasil di evakuasi dan sudah dibawa ke kantor,” ucap Nasrudin. (wr-sid)

Artikulli paraprakVervali Data Kunci Turunkan Angka Kemiskinan Secara Signifikan
Artikulli tjetërEmpat Perwira Polres Lotim Dimutasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini