LOMBOK TIMUR – Pimpinan Pusat (Pimpus) Himmpunan Mahasiswa nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2021 di Hotel Green Ory Tetebatu Selatan, Lombok Timur NTB, Sabtu-Minggu (11-12/9).

Kegiatan Mukernas HIMMAH NW ini berlangsung secara offline dan Online (zoom), karena dalam kondisi pandemic Covid-19.

Google search engine

Ketua Umum Pimpus HIMMAH NW, M Alwi Farhanuddin dalam laporannya menegaskan, kegiatan Mukernas ini diikuti pengurus Pimpinan Pusat HIMMAH NW periode 2021-2025, PW Himmah NW NTB, PW Himmah NW Kalimantan, PW Himmah NW Sulawesi, PW Himmah NW Bali, PW Himmah NW NTT, PC Himmah NW Lotim, PC Himmah NW Loteng, PC Himmah NW Lobar, PC Himmah KLU, PC Himmah NW Kota Mataram. Peserta Mukernas dari luar daerah mengikuti via Zoom Meeting yang disiapkan.

“Mukernas ini merupakan tonggak dalam melaksanakan program 5 tahun mendatang, sehingga program-program yang direkomendasikan saat Muktamar HIMMAH NW itu bisa diklasifikasikan baik program jangka pendek, menengah dan panjang,” katanya.

Alwi menegaskan, HIMMAH NW harus mampu mengikuti perkembnagan zaman sehingga pada Mukernas 2021 ini mampu menghasilkan gagasan baru yang terintegrasi dengan tema besar Mukernas yakni Transformasi Juang Untuk Indonesia Maju”.

“Posisi Himmah NW saat ini tugas kita bersama memperjuangan NW. Dalam Mukernas ini juga akan ditingkatkan pola kaderisasi mulai dari pimpinan pusat sampai pengurus komisariat,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi, mengucapkan selamat datang kepada peserta Mukernas Himmah NW agar bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan termasuk mengatasi penyalahgunaan narkoba.

“Saat ini, Pemda juga sudah membuat dibeberapa titik kampung bebas narkoba. Jadi kita berharap Himmah NW agar bisa menjadi garda terdepan dalam memerangi peredaran barang haram itu, dan menjadi program prioritas dalam Mukernas Himmah NW ini, ”pinta Wakil Bupati.

BACA JUGA  Ribuan Santri Ikuti Pawai Alegoris Sambut Muktamar NWDI

Selain persoalan meraknya narkoba di Lombok Timur, Wabup juga meminta agar mahasiswa bisa membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi di wilayah Lombok Timur, khususnya, Indonesia pada umumnya.

“Mari bersama memberikan pemahaman dan sukseskan program vaksinasi ini agar daerah dan bangsa kita segera terbebas dari pandemic Covid-19,” tutupnya.

Sementara itu, Ketum PBNW yang diwakili Ketua II PBNW Prof. Dr. H Sayyid Agil al Idrus MSi, sebelum membuka Mukernas, berpesan agar dalam Mukernas ini jangan terlalu banyak membuat program yang muluk-muluk, tapi tidak bisa diimplementasikan. Namun harus fokus apa yang menjadi prioritas.

“Banyak kita buat program melambung tapi tidak ada yang terlaksana. Cukup 2-3 program tapi sukses dan berhasil mmeberikan kontribusi bagi NW, Negara maupun agama. Ini yang bagus,” tegasnya.

Guru Besar Unram ini, meminta Mukernas Himmah NW ini harus jadi momentum strategis dalam menyukseskan agenda-agenda besar Nahdlatul Wathan dan mengambil peran menuju penegakan kalimatullah dengan karya nyatanya.

“Selamat dan sekses Mukernas HIMMAH NW semoga berkah dan tetap istiqomah dalam mengikuti perjuangan guru besar kita Maulanasyaikh TGKH Muhammad zainuddin Abdul Madjid,” pungkasnya.

Pada acara pembukaan Mukernas, juga dihadiri perwakilan Danrem Wirabhakti Mataram, Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi SH, Perwakilan Polres Lotim dan Pimpus Badan Otonom dan Lembaga NW. (wr-di)

Artikulli paraprakWebiner Ngopi Tambora 3: Kompak Dukung Digitalisasi Data Wisata
Artikulli tjetërPangdam IX/Udayana : NTB Terbaik Penanganan Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini