LOMBOK TIMUR – Bantuan Operasi Sekolah (BOS) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lombok Timur kini tersisa 30 persen saja. Hingga kini untuk realisasi BOS masuk pada Catur Wulan (Cawu) ketiga sudah mencapai 70 persen.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur, Hadi Jayari mengatakan, mengacu pada peraturan Kementerian Pendidikan (Kemendikbud) RI Nomor 6 tahun 2021, tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan BOS Reguler, salah satu syarat untuk mendapatkan dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS) khususnya di Lombok Timur (Lotim) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), setiap sekolah harus memiliki siswa diatas 60 orang.

Google search engine

Kendati demikian, sekolah yang memiliki siswa kurang dari 60 orang juga bisa mendapatkan dana BOS.

“Kita sudah jalankan peraturan itu, tapi yang kurang siswanya juga masih bisa dapat,” terang Hadi Jayari kepada wartawan, Senin, (13/09).

Sekolah dengan jumlah siswa kurang dari 60 orang dan masih bisa mendapatkan dana BOS itu yang memiliki kriteria khusus.
Adapun kriteria yang harus dipenuhi itu ada tiga yakni, terpencil, terluar dan terjauh.

“Kalau sudah memenuhi kriteria 3 T (Terpencil, Terluar dan Terjauh) itu, masih bisa mendapatkan BOS, walaupun siswanya kurang dari 60 orang, tapi kalau tidak masuk tidak bisa mendapatkannya,” sebutnya.(wr-sid)

BACA JUGA  Honorer Dikes Lotim Dikurangi
Artikulli paraprakBOR di RSUD Soedjono Selong Turun Hingga 80 Persen
Artikulli tjetërPemkab Lotim Dukung Penuh Persiapan Desa Tetebatu Secara Maksimal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini