LOMBOK TIMUR – Kehadiran Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, ke Kabupaten Lombok Timur selain melihat dari dekat kesiapan Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur dalam ajang Best Tourism Village, pun untuk bersilaturrahmi dengan pejabat setempat.

Saat bersilaturrahmi bersama pejabat di Lombok Timur, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengapresiasi responsif Pemprov NTB dalam penanganan pandemi Covid-19.
Bahkan, jendral berbintang dua itu mengakui jika Provinsi NTB sebagai daerah terbaik dalam penanganan Covid-19 sejak pandemi ini terjadi pada awal tahun 2020 lalu.

Google search engine

“Indonesia pernah dianggap gagal oleh negara luar menangani kasus Covid 19. Tetapi, itu terbantahkan setelah Indonesia mampu menangani virus ini secara perlahan. Bahkan banyak negara lain ingin meniru cara penanganan Covid-19 dari negara kita,” ujar Pangdam IX/Udayana itu saat bersilaturrahmi di Makodim 1615/Lotim, Senin (13/9).

Dikatakan Pangdam, TNI-Polri dan pemda tetap bersinergi untuk terus bisa mengatasi permasalahan, baik yang di depan mata maupun nanti bencana-bencana yang mungkin terjadi.

Pangdam Udayana juga menyoroti masih banyak masyarakat di Pulau Lombok yang butuh akses air bersih. Karenanya, Pangdam Udayana meminta kepada Danrem, Dandim, Polres dan Pemda untuk menangani dengan segera air bersih. Bahkan, air sungai kata dia, dapat digunakan untuk mengairi Persawahan.

“Berdasarkan data, sebanyak 33,4 juta jiwa belum terakses air bersih. Untuk itu, TNI/Polri sebagai garda terdepan untuk melaksanakannya,” pinta Pangdam Udayana.

 

– Agar dilaksanakan lebih baik dan Profesional terkait dengan seleksi, apabila ada yang bermain main dengan uang, silahkan dilaporkan kepada saya lansgung melalui Japri, siapkan putra putrinya dengan baik karena semua memiliki peluang.
– Dalam pelaksanaan seleksi TNI agar siapkan generasi kedepannya dengan baik, belajar yang baik agar mendapat peluang yang baik.

BACA JUGA  Pelayanan RSUD Selong Terbaik Ketiga Tingkat Nasional

Dalam kunjungan kerja, Pangdam IX Udayana Mayjen. TNI. Maruli Simanjuntak didampingi Danrem 162/WB Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani SH M.Han, Ketua DPRD Lotim Murnan, S.Pd, Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmy MM, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf. Amin M Sa’id, S.H, Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suriyono, SIK, MH, Kepala Kejaksaan Negri Lombok Timur, Irwan Setiawan, SH. MH dan sejumlah perwira TNI/Polri. (wr-di)

Artikulli paraprakMukernas HIMMAH NW Momentum Strategis Sukseskan Agenda Besar NW
Artikulli tjetërKontingen NTB Asal Lotim yang Berlaga di PON XX Papua Jadi Kewenangan Pemprov

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini