LOMBOK TIMUR – Dari 952.170 orang atau sekitar 70 persen yang menjadi target vaksinasi, sudah 227.860 masyarakat Lotim sudah tervaksin, baik tahap pertama maupun tahap kedua.

Untuk mencapai target tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) bersama sejumlah unsur terkaitnya, baik itu kepolisian/TNI dan yang lainnya terus gencar melakukan vaksinasi massal yang tersebar di wilayah Lotim.

Google search engine

“Untuk dosis pertama sudah mencapai 156.897 atau 16,47 persen, dosis kedua 70.963 atau 7, 45 persen,” sebut Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lotim, Pathurrahman kepada wartawan, Rabu, (15/9).

Untuk terus mengejar herd immunity, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya, diantaranya dengan memperbanyak layanan atau gerai vaksinasi.

“Kita akan dorong setiap puskesmas yang sebelumnya hanya memiliki satu tim vaksinator dan akan menambah menjadi dua tim. Termasuk di rumah sakit swasta, kita pastinya akan terus memberikan bantuan dalam upaya untuk mempercepat capaian herd imunnity,” sebutnya.

Adapun untuk capaian vaksinasi ibu hamil diakuinya sudah cukup besar. Dari 9.234 yang menjadi target, sudah tervaksin sebanyak 1.822 orang ibu hamil.

“Kalau melihat angka tersebut, saya rasa capaiannya sudah cukup banyak di Lotim dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di NTB” cetus Pathurrahman.

Dijelaskannya, yang bisa mendapatkan vaksin itu yang usia kehamilannya 13 – 33 minggu dan tidak memiliki komorbit atau penyakit penyerta.

“Vaksin ibu hamil ini khusus akan dilakukan di puskesmas,” ujar Fathurrahman. (wr-sid)

BACA JUGA  Jumlah Pasien Covid-19 di RSUD Selong Terus Menurun
Artikulli paraprakLotim Defisit Anggaran, Pinjaman ke Bank NTB Syariah Ditolak
Artikulli tjetërSekali Klik, Data SEMPAD Dapat Diakses

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini