LOMBOK TIMUR – Dinas Kesehatan Lombok Timur (Lotim) berencana akan mengalokasikan anggaran untuk tenaga vaksinator. Namun, hingga saat ini kepastian anggaran yang akan dialokasikan tersebut sedang dibahas.

Yang jelas, Pihak Pemkab Lotim terus mengupayakan honor bagi petugas vaksinator tersebut dan akan direalisasikan.

Google search engine

“Kita fokus bekerja dulu. Pemda juga memperhatikan mereka,” terang Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lotim, DR. H. Fathurrahman kepada wartawan.

Selaku leading sector, Dikes Lotim akan terus mengupayakan insentif bagi tenaga vaksinator tersebut. Meskipun membutuhkan anggaran yang cukup besar. Terlebih lagi kondisi keuangan daerah saat ini mengalami defisit.

“Kalau tidak memungkinkan di tahun ini, maka akan diupayakan di tahun depan,” sebutnya.

Adapun untuk mempercepat capaian herd immunity, pihaknya akan menambahkan jumlah tim. Jumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) saat ini terutama bagian screening dan vaksinator sekitar 70 orang.

“Ini yang harus kita tambah, kalau bisa dua kali lipat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Lotim, Drs. HM Sukiman Azmy mengatakan pemberian honor untuk tenaga vaksinator merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Lotim. Terlebih tugas mereka cukup berat dimana ada ratusan warga Lotim yang harus mereka vaksin.  Hal ini tentunya membutuhkan kerja ekstra.

“Di penyusunan APBD induk yang lalu memang belum kita anggarkan  untuk vaksinator ini. Tapi setelah ini akan diupayakan ada,” kata Sukiman.

Besaran anggaran yang akan dialokasikan masih sedang di bahas. Terlebih lagi KUA- PPAS APBD perubahan masih sedang dibahas. Yang pasti sambungnya, anggarannya akan dialokasikan melalui dana penanganan Covid-19.

“Anggaranya yang akan kita siapkan memang cukup besar. Terlebih lagi target  sasaran vaksinasi kita  adalah 70 persen dari total jumlah penduduk Lotim,” tutupnya. (wr-sid)

BACA JUGA  IKLAN
Artikulli paraprakAnggota TNI amankan Puluhan Kubik Kayu Diduga Diselundupkan ke Jawa
Artikulli tjetërTim PUMA Polres Lotim Tembak Pelaku Curanmor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini