LOMBOK TIMUR – Bupati Lombok Timur (Lotim), Drs. HM Sukiman Azmy mengukuhkan sedikitnya ada 106 calon Polisi Pamong Praja (Pol-PP), pada pengukuhan itu, ia menggarisbawahi pentingnya pelaksanaan tugas didasarkan tanggung jawab dan kemanusiaan, tanpa arogansi.

Dalam pengukuhan yang bertempat di Otak Kokok Joben, Sukiman mengingatkan tugas yang diemban Satpol-PP, baik yang sifatnya eksternal maupun internal.

Google search engine

Sejumlah tugas yang bersifat eksternal dijelaskannya, meliputi ketertiban dan perlindungan masyarakat, mengamankan serta mengawal peraturan daerah, keputusan kepala daerah, dan peraturan kepala daerah. Sementara aspek internal menyangkut penertiban internal seperti PNS maupun Non PNS.

“Untuk itu, penertiban haruslah dimulai dari para penertiban itu sendiri,” ucap Sukiman, Minggu, (19/9).

Disana pula ia mengakui masih belum idealnya jumlah personil Satpol PP saat ini. Kondisi itu karena masih terbatasnya anggaran daerah. Namun kata dia, kekurangan personil Satpol PP cukup terbantu dengan keberadaan Badan Keamanan Desa (BKD) yang tugas dan fungsinya hampir sama.

“Satpol PP ini nantinya akan kita tempatkan di setiap desa untuk memenuhi sekaligus memberikan pembinaan perlindungan masyarakat (linmas),” tutupnya.

BACA JUGA  Bupati Lotim : Festival Bedudul Sebagai Kearifan Lokal
Artikulli paraprakCFD Dibuka Ditandai Event Bupati Cup Body Contest se NTB
Artikulli tjetërDiinisiasi IKAPTK, Desa Tetebatu Pusat Lokasi Vaksinasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini