Beranda BERITA Jaringan Internet Rusak, Tes CPNS di Lotim Terpaksa Ditunda

Jaringan Internet Rusak, Tes CPNS di Lotim Terpaksa Ditunda

440
0
Peserta CPNS di Lotim
Foto : Peserta Tes CPNS pada sesi I dan II harus menunggu jaringan internet normal untuk mengikuti tes SKD di kantor BKPSDM Lotim, Senin (20/9).

LOMBOK TIMUR – Rusaknya kabel  jaringan milik PT. Telkom yang berada dibawah laut menjadi penyebab tertundanya pelaksanaan tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) pada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lombok Timur (Lotim) di hari 13, Senin (20/9).

Pasalnya, hingga pukul 15.00 wita ini pelaksanaan tes SKD CPNS di Lotim yang biasa dilakukan dengan 4 sesi per harinya tersebut, baru bisa dilakukan pada sesi pertama saja. Sesi lainnya terpaksa harus tertunda karena terkendala jaringan yang buruk.

“Yang biasanya dimulai jam 08.00 wita, terpaksa diundur karena jaringan yang rusak. Hingga saat ini hanya baru satu sesi yang terlaksana,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, Salmun Rahman kepada wartawan, Senin, (20/9).

Berjalannya tes SKD di sesi pertama tersebut juga berkat bantuan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lotim yang memberikan layanan internet Pemda Lotim “Lotim.net” ke para peserta tes SKD CPNS tersebut.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, karena hendak memasuki sesi kedua, jaringan internet dari Diskominfo tersebut mengalami gangguan serupa,  dan kembali mengalami penundaan hingga berjam-jam.

“Sesi pertama selesai, tapi mau ke sesi kedua bermasalah lagi dan sampai sekarang masih belum bisa terlaksana untuk sesi keduanya. Untuk sesi ketiga juga masih menunggu, karena tanpa adanya jaringan ini tidak mungkin kita laksanakan tes SKD ini,” katanya.

Meskipun jaringan dari Diskominfo juga mengalami gangguan, tapi hal tersebut tidak mempengaruhi hasil peserta di sesi pertama. Cuma waktunya saja yang molor karena selesainya sampai siang hari atau waktu dzuhur.

Terhadap masalah tersebut kata dia, pihaknya juga akan menyampaikan laporan secara tertulis ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) supaya mengetahui  hal tersebut.  Selain itu, ia juga berharap, agar gangguan jaringan internet Telkom ini bisa segera tertangani sehingga pelaksanan tes SKD CPNS maupun P3K di hari berikutnya dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA  Operasi Yustisi Gabungan Amankan Ratusan Liter Miras

“Semoga cepat diperbaiki agar pelaksanaan tes ini lancar. Kalau tidak cepat diperbaiki, kami sebagai panitia juga akan ikut repot,” tutupnya. (wr-sid)

Artikel sebelumyaKapuspenkum Kejagung Ajak Perbankan Berkolaborasi Cegah Fraud
Artikel berikutnyaRatusan CTKI Asal Lotim Manfaatkan Vaksin Gratis yang Disiapkan Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here