LOMBOK TIMUR – Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur (Lotim) telah menyiapkan ribuan dosis vaksin bagi Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) asal Lotim. Upaya Pemkab Lotim melakukan vaksinasi untuk mempercepat capaian herd immunity.

Ratusan CTKI yang hendak divaksin menyerbu Pendopo Bupati Lotim sebagai pusat lokasi suntik vaksin.

Google search engine

Vaksinasi bagi CTKI menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim, DR. H. Fathurrahman, vaksinasi ini tidak hanya mempercepat capaian herd immumity, bahkan terhadap CTKI tersebut juga untuk mengantisipasi bagi CTKI yang nantinya akan diberangkatkan ke negara lain.

“Hari ini sekitar 380 orang yang sudah divaksin dan ini dosis pertama. Karena memang mereka belum divaksin sebelumnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim. Fathurrahman, (Senin,20/9).

Dikes Lotim kata Fathurrahman, terus menggencarkan vaksinasi ini dan melibatkan berbagai unsur untuk terus mencapai herd immunity.

Adapun untuk kasus Covid-19 di Lotim sambungnya, angka kesembuhan mengalami peningkatan yang cukup drastis. Dimana, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Lotim tinggl 23 orang.

“Sekarang sisa tinggal 23 yang masih terkonfirmasi. Kunci utamanya adalah disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” tandas Fathurahman. (wr-sid)

BACA JUGA  Laporkan Pedagang dan Distributor Minyak Goreng Menjual Diatas HET
Artikulli paraprakJaringan Internet Rusak, Tes CPNS di Lotim Terpaksa Ditunda
Artikulli tjetërSembunyikan Sabu, Seorang Warga Labuhan Haji Digelandang Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini